Terbaru

Review Spesifikasi VW T-Cross, SUV Premium Terbaru


Gunungsitoli,- Volkswagen T Cross siap untuk meramaikan pasar otomotif Indonesia pada segmen pasaran SUV compact yang premium. Mobil Volkswagen satu ini sendiri didatangkan dari India. 

Terdapat sejumlah keunggulan VW T-Cross yang ditawarkan, dari performa mesin, efisiensi mesin, dan juga fitur yang tersemat pada mobil VW tersebut sangat bisa diandalkan. Untuk anda yang tertarik dengan VW T-Cross, simak ulasan berikut mengenai spesifikasinya. 

Dimensi

VW T-Cross ini masuk dalam kategori mobil SUV premium compact. Dimensi VW T-Cross tersebut mulai dari panjang yaitu 4.221 mm, dengan lebar 1.760 mm. Sementara tinggi VW T-Cross yaitu 1.612 mm dengan wheelbase berukuran 2.651 mm.

Eksterior

Kalau dilihat dari eksteriornya, desain mobil Volkswagen ini menawarkan kesan yang elegan. Selain elegan, VW T-Cross juga sangat kental akan aura kendaraan khas Eropa. Bagian fascia depannya didominasi aksen chrome yang berpadu dengan lampu utama berteknologi LED.

Pada eksterior VW T-Cross juga terdapat grille 3D yang keren. Selain itu, pada bagian bawah bumper depannya terdapat skid plate, serta kelir kontras sehingga bisa memberikan kesan yang tangguh mengingat VW T-Cross bisa dibilang SUV urban.

Mobil VW T-Cross menyematkan velg 17 inci berdesain sporty serta penggunaan lampu di bagian belakang dengan teknologi LED. Lampu tersebut membentang pada bagian buritan VW T-Cross. 

Kalau secara umum, kendaraan ini memiliki identitas SUV urban berdesain modern. 

Interior dan Infotainment 

Sentuhan modern terdapat pada interior mobil T-Cross ini yang disuguhkan lewat panel digital instrument dengan layar 8 inci. Ada pun AC otomatis tersemat pada mobil VW T-Cross dengan kontrol sentuh.

Fitur infotainment berlayar sentuh 10 inch hadir pada VW T-Cross yang sudah dilengkapi Android Auto dan Apple Carplay. Juga terdapat akses charging daya nirkabel dengan 4 buah port pengisian Type C USB.

Terdapat setir multi-fungsi sport berlapis kulit dengan sunroof elektrik yang semakin mempertegas sisi premium kabin VW T-Cross.

Fitur keamanan

Walau menyandang kelas mobil premium, mobil VW T-Cross memang belum hadir dengan fitur keselamatan advance seperti yang ditemukan pada pesaingnya seperti Toyota Raize, atau Daihatsu Rocky. 

Tetapi fitur keamanan VW T-Cross sudah dirasa cukup memadai. Mulai dari ESP, rem Multi-Collision, kontrol Hill Hold, 6 airbag, dan sistem monitoring Tyre Pressure. Masih ada banyak lagi fitur keamanan VW T-Cross canggih lain seperti kontrol jarak parkir dengan kamera rear view. 

Lampu Fog dengan penerangan Static Cornering, ISOFIX Seat Ancorage juga hadir pada VW T-Cross. 

Performa mesin

Kalau di Indonesia, T-Cross tersedia hanya dengan satu varian saja. Ada mesin TSI 1.0 transmisi otomatis dengan 6-speed. Tenaga maksimal mesin VW T-Cross bisa mencapai 115 PS/ 5.000-5.500 rpm.

Ada pun torsi puncak mesin VW T-Cross yang mencapai angka 178 Nm dengan putaran 1.750-4.500 rpm. Untuk efisiensi penggunaan bensin, VW T-Cross cukup bisa diandalkan. Mobil VW yang satu ini diklaim bisa mencapai konsumsi bensin 16,44 km per liternya.

Varian VW T-Cross

Mobil Volkswagen dengan satu jenis varian yaitu 1.0L TDS ini hadir dengan cukup banyak pilihan warna. Lebih tepatnya ada 6 macam warna yang bisa dipilih pada mobil VW T-Cross tersebut. 

Ada warna Cherry Wild Red, Candy White, Curcuma Yellow, Reflex Silver, Rising Blue dan Steel Carbon Grey. Sehingga anda bisa memilih warna yang paling sesuai dengan selera berkendara. 

Iklan

Loading...
loading...
 border=