Terbaru

Dihadiri Wali Kota, DPD PPNI Kota Gunungsitoli Rayakan Ulang Tahun ke-48


Gunungsitoli,- DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Gunungsitoli merayakan ulang tahun yang ke-48 sekaligus Pembukaan Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah di D’Pakar Resto Gunungsitoli, Kamis (18/03/2022). Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli menghadiri Perayaan Ulang Tahun tersebut.

Wali Kota Gunungsitoli dalam arahannya mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-48 kepada PPNI Kota Gunungsitoli yang mengangkat tema “Perawat Bersama Rakyat, Menuju Bangsa Sehat, Bebas Covid- 19”

“Perawat adalah salah satu kebanggaan kita, mereka adalah pahlawan-pahlawan kesehatan tanpa jasa dan kita harus berterima kasih, terlebih-lebih pada pelaksanaan vaksinasi akibat covid-19 yang melanda Kota Gunungsitoli selama ini, semua berkat para perawat dan dokter semua yang tak pernah lelah hingga hari ini” ucapnya.

Wali Kota juga menyampaikan tahun 2022 kebijakan pemerintah daerah akan membuka 2 Puskesmas Pembantu di Kota Gunungsitoli.

Hal itu dalam rangka untuk mendekatkan pelayanan-pelayanan kesehatan di tengah-tengah masyarakat.

Sementara itu, Ketua DPD PPNI Kota Gunungsitoli Sosaidaman H. Zebua dalam sambutannya menyampaikan DPD PPNI Kota Gunungsitoli memiliki 8  Dewan Pengurus Komisariat (DPK)  di Kota Gunungsitoli, antara lain DPK RSU Bethesda, DPK Puskesmas Gunungsitoli, DPK Puskesmas Gunungsitoli Idanoi, DPK Puskesmas Gunungsitoli Selatan, DPK Puskesmas Gunungsitoli Barat, DPK Puskesmas Utara, DPK Puskesmas Gunungsitoli Alo’oa, dan DPK Klinik Tabitha dengan jumlah anggota yang sudah terdaftar sebanyak 418 orang.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintahan Kota Gunungsitoli yang telah memberikan perhatian besar kepada seluruh tenaga kesehatan termasuk dalam hal ini tenaga Perawat Kesehatan melalui program pemberian intensif dan juga bantuan dan dukungan kepada DPD PPNI Kota Gunungsitoli sebagai mitra pemerintah dalam melaksanakan tugas kepengurusan sehingga pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat, peningkatan kemampuan dan kompetensi tenaga perawat dapat berjalan dengan baik," ujarnya. (Red)

Iklan

Loading...
loading...
 border=