Terbaru

PT. PLN UP3 Nias Amankan Suplai Listrik Pada Bulan Suci Ramadhan Tahun 2022


Gunungsitoli,- PT. PLN UP3 siap mengamankan suplai listrik kepada seluruh pelanggan pada bulan suci Ramadhan dan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022.

Hal itu terlihat saat PT PLN (Persero) UP3 Nias melakukan apel siaga di halaman kantor PLN nias sekaligus pengecekan peralatan-peralatan selama siaga dan kesiapan petugas, Kamis (7/04/2022).

"Dalam masa Bulan Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idhul Fitri 1443 H Tahun 2022 PLN UP3 Nias mensiagakan petugas, peralatan dan pendukung lainnya untuk para petugas kita," ujar manager PLN Nias Hasudungan Siahaan melalui Cosinus MS Pane selaku Manager Bagian Keuangan dan Umum.

Adapun peralatan yang disiapkan dan disiagakan adalah 3 Unit kantor Pelayanan Pelanggan,14 Unit Gabungan Kantor Jaga dan Pos Jaga tersebar di wilayah Unit Layanan Pelanggan,19 Orang Petugas Piket Pegawai , 154 Petugas Alih Daya Pelayanan Teknik, 1 Unit Gardu  Trafo Bergerak, 18 Genset dengan total kapasitas 500,5 KVA, 1 Unit Mobil Krane dan 6 Unit Mobil Layanan Teknik.

"Kondisi kelistrikan di kepulauan nias saat ini sangat aman dimana kita masih memiliki surplus daya sebesar 28,1 MW dengan daya mampu mesin pembangkit kita sebesar 65,3 MW dan pasokan BBM untuk pembangkit selama bulan suci Ramadhan ini masih cukup," ungkapnya.


Manager PLN UP3 Nias menjamin kehandalan suplai listrik selama bulan suci Ramadhan dan jelang idup Fitri tahun 2022 ini.

"sehingga masyarakat dapat merayakan hari besar idul fitri berjalan khidmat lancar tanpa kendala apapun," ujarnya.

PT. PLN UP3 Nias menghimbau kepada pelanggan agar membayar tagihan listrik diawal waktu untuk menghindari denda dan sanksi pemutusan akibat keterlambatan dalam pembayaran listrik.

"Terkhusus untuk pelangan yang akan melaksanakan mudik pada waktu lebaran mendatang, apabila ada kendala atau keluhan mengenai suplai tenaga listrik dapat menggunakan aplikasi PLN Mobile sebagai media pelaporan," tambahnya.

Apel siaga ini di hadiri juga oleh  Hans AS Siregar selaku Manager Bagian Perencanaan, RFazali Sahlan selaku manager bagian Jaringan dan kontruksi, Andi irawan selaku manager bagian TEL dan Dovin Simbolon selaku manager bagian AGASAR dan Manager ULP Gunungsitoli Andreas Siahaan. (Red)

Iklan

Loading...
loading...
 border=