Terbaru

Alumni SMA St. Xaverius Gunungsitoli Dihimbau Untuk Semakin Mempererat Tali Silaturahmi


Gunungsitoli,- Untuk kemajuan Kepulauan Nias dan Kota Gunungsitoli pada khususnya sebagai pusat perekonomian, budaya dan trasformasi, Alumni SMA Swasta St. Xaverius dihimbau untuk terus meningkatkan, mengembangkan dan mempererat tali silaturahmi. 

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Gunungsitoli dalam arahannya yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Firman Lase, M. Pd pada acara Pagelaran Budaya dalam rangka reuni Alumni SMA Swasta St. Xaverius Gunungsitoli bertempat di Aula St. Yakobus Laverna Gunungsitoli, Sabtu (21/05/2022).

“Bertemu teman lama membangkitkan nostalgia dan dapat menambah semangat hidup, reuni mengungkapkan potensi persahabatan yang belum pernah muncul dimasa lalu,”ujar Firman.

Masih disampaikannya, bahwa era milenial sekarang ini menuntut semua pihak berpikir kritis, inovatif, berjejaring dalam kemampuan menguasai teknologi dan trasformasi digital yang mau tidak mau, suka tidak suka harus diterima. 

“Saya yakin bahwa para alumni-alumni SMA Swasta St. Xaverius dapat mewujudkan impian itu, karena alumni dimaksud sudah banyak yang menjadi tokoh dan suri tauladan. Baik pada jabatan-jabatan Pemerintahan maupun pada jabatan-jabatan swasta bahkan tidak sedikit yang menjadi pemimpin rohani. Semua itu berkat dorongan motivasi didikan dan ajaran Bapak Ibu Guru di Sekolah, membangkitkan semangat belajar mengapai cita-cita menjadi orang-orang yang sukses pada bidangnya,”ucap Firman.

Diakhir arahan, Firman mengingatkan para alumni agar tidak lupa akan budaya nias, sebab budaya menunjukkan bangsa. Serta menyampaikan terimakasih kepada panitia yang telah menyiapkan dan mengemas acara sehingga terlaksana dengan baik.

Pada acara tersebut, para alumni juga melakukan penyematan bunga kepada Guru dan yang pernah menjadi Guru di SMA Swasta St. Xaverius Gunungsitoli sambil diiringi dengan menyanyikan Hymne Guru.

Iklan

Loading...
loading...
 border=