Terbaru

Pemko Gunungsitoli Gelar Halal Bi Halal Idul Fitri 1443 Hijriah


Gunungsitoli,- Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Gunungsitoli mengadakan acara Halal Bi Halal Idul Fitri 1443 Hijriah bertempat di Halaman Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Kamis (19/05/2022)

Wali Kota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Halal Bi Halal serta momen lebaran juga sebagai pertanda telah bertambahnya usia. Begitu banyak tantangan dan rintangan baik yang menyangkut masalah kesehatan, ekonomi, hingga bencana alam telah dilalui bersama sehingga pada hakikatnya dapat menjadikan diri lebih dewasa dan bijak, baik dalam berpikr maupun bertindak.

“Mari kita jadikan momen Halal Bi Halal ini menjadi titik balik untuk melakukan persiapan perubahan ke arah yang lebih baik dengan cara intropeksi dan evaluasi diri, melapangkan dada, membuka hati dan pintu maaf, memperkuat silaturahmi dan kebersamaan serta saling menjaga dan melindungi satu sama lain dengan sabar dan ikhlas demi mencari ridho Allah Subhanahuwata’ala, Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucap Wali Kota. 

Sementara itu Ketua Tim Pelaksana Makmur Polem dalam laporannya menyampaikan bahwa dalam rangka memaknai Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H/2022 M, Pemerintah Kota Gunungsitoli memandang perlu memfasilitasi pelaksanaan Halal Bi Halal Silaturrahim Idul Fitri, baik sesama umat Islam maupun antara umat beragama di Kota Gunungsitoli.

“Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah menjalin silaturrahim antara Pemko Gunungsitoli beserta Forkopimda dengan masyarakat muslim dalam kegiatan bersifat religius, memperkokoh persatuan dan kesatuan yang di dasari oleh Ukhwah Islamiyah antara sesama umat Islam dan antara umat beragama di Kota Gunungsitoli dan memperkokoh kehidupan yang religius, berbudaya dan taat hukum,” jelas Makmur Polem.

Diacara Halal Bi Halal tersebut juga diberikan Ceramah Agama oleh Al-Ustadz Ferry Al Banjari, S.Sos.I, MA

Turut Hadir pada kegiatan itu Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Drs. Oimonaha Waruwu, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli, mewakil Forkopimda Kota Gunungsitoli, Ketua TP-PKK Kota Gunungsitoli, dan Ormas/OKP Islam se-Kota Gunungsitoli. (Red)

Iklan

Loading...
loading...
 border=