Terbaru

Anggota DPRD Gunungsitoli ini Dorong Peningkatan UMKM di Desa Lelewonu Niko’otano

GUNUNGSITOLI, -Anggota DPRD Kota Gunungsitoli Sozanolo Telaumbanua menggelar reses Tahap II yang dilaksanakan di Dusun II Desa Lelewonu Niko’otano kecamatan Gunungsitoli pada Sabtu siang (19/03/2022).

Dalam eksposnya Anggota DPRD Kota Gunungsitoli Sozanolo Telaumbanua menuturkan  bahwa dalam resesnya mengajak masyarakat untuk membangkitkan kembali ekonomi di tengah masa pandemi sekarang, salah satunya dengan memaksimalkan sektor ekonomi kreatif seperti membentuk UMKM (usaha mikro kecil dan menengah) di tengah-tengah warga Lelewonu Niko’otano.

Salah satu dari peserta yang juga pelaku UMKM, Ibu I. Wira menyampaikan harapannya untuk dapat pelatihan atau pembelajaran kedaerah lain guna meningkatkan SDM itu sendiri dan cara pengemasan produk yang baik untuk menarik daya beli masyarakat.

Menanggapi Sozanolo Telaumbanua juga menambahkan, “Bahwa perlu adanya pemetaan UMKM, sehingga dapat diketahui apa saja yang menjadi kendala yang dihadapi pelaku UMKM, jadi tau data-data UMKM dimana saya yang perlu di bina, apa permasalahan UMKM karena tidak semua UMKM memiliki permasalahan yang sama. itu yang perlu diperhatikan dan kita bina.” jelasnya. (Red)

Iklan

Loading...
 border=