Terbaru

Herman Jaya Harefa Laksanakan Reses di Desa Onozitoli Olora

GUNUNGSITOLI, – Anggota DPRD Kota Gunungsitoli, Herman Jaya Harefa melakukan reses Tahun 2022 daerah pemilihan I, di Desa Onozitoli Olora Kecamatan Gunungsitoli.

Kegiatan reses kali ini Herman Jaya fokus kepada masyarakat yang berprofesi petani, dengan mengangkat tema ” Menyerab dan Menyalurkan Aspirasi Masyarakat Desa Onozitoli Olora, saat reses ternyata masih banyak keluhan masyarakat petani terutama Drainase.

Dalam kegiatan tersebut Herman Jaya Harefa, SPd.K mengatakan bahwa dalam minggu yang akan datang pihaknya akan berkoordinasi dan menindak lanjuti dengan pihak terkait seperti PUPR dan Dinas Pertanian ataupun yang lainnya.

“Mengenai keluhan masyarakat tentang Irigasi (Drainase) yang fungsinya menyalurkan perairan sawah, hal ini nantinya akan dilakukan pengecekan secara langsung ke lokasi bersama Dinas PUPR Kota Gunungsitoli untuk melakukan pembangunan drainase,” Ungkap Herman

Dengan demikian, sambung Herman Jaya Harefa, SPd.K, SH dirinya menegaskan walau bagaimanapun sebagai perwakilan rakyat akan mengakomidir atas keluhan masyarakat terutama dalam ketahanan pangan di desa Onozitoli Olora.

“Karena bagaimanapun juga dalam rangka penanganan covid ini petani perlu diperkuat, artinya bukan hanya cukup bantuan saja tetapi, sumber penghasilan mereka pastinya harus ada penguatan, memastikan hasil panen mereka sesuai dengan target. “Jelasnya

Drainase ini sendiri diharapkan atau dapat mengurangi kelebihan air dari satu kawasan atau lahan para petani ketika di musim hujan, sehingga lahan dapat difungsikan secara optimal. (Red)

Iklan

Loading...
 border=