Terbaru

Penyabar Nakhe Apresiasi Respon Cepat Pemprov Sumut Mengevakuasi Buaya Muara Di Nisel


Nias Selatan, - Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Komisi E Daerah Pemilihan VIII kepulauan Nias dari Fraksi PDI Perjuangan, Penyabar Nakhe menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang merespon dan tanggap dalam mengevakuasi Buaya muara yang mendiami Sungai Mezaya di Desa Hilialawa Kecamatan Toma Kabupaten Nias Selatan yang juga sempat menyerang warga setempat.

Dalam keterangannya, Penyabar Nakhe menyebutkan bahwa pada Minggu (02/09/2021) lalu, korban atas nama Epira Harita (25) selamat dari serangan buaya saat hendak menjala ikan di bawah jembatan Sungai Mezaya itu. 


Selanjutnya kata Penyabar, masyarakat setempat melalui kepala Desa Hilialawa menyampaikan keluhan agar Buaya tersebut segera dievakuasi guna menghindari adanya korban berikutnya. 

"Kemudian setelah mendapatkan informasi dan keluhan masyarakat ini langsung saya sampaikan kepada pak Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi usai pelaksanaan rapat paripurna Dewan pada 04 Juli 2022 lalu," terang Penyabar saat dikonfirmasi wartanias.com, Rabu (13/07/2022).

"Dan pada hari ini pak Gubernur merespon keluhan itu dengan menerjunkan tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Utara yang dipimpin langsung oleh Kepala BPBD Provsu Ir. Abdul Haris Lubis bersama Kepala Balai Besar KSDA Sumatera Utara Ir. Irzal Azhar," tambah Penyabar.

Tim tersebut telah tiba di Gunungsitoli dan bertemu Penyabar Nakhe dan akan menuju Desa Hilialawa di Kecamatan Toma, Nias Selatan untuk meninjau lokasi titik buaya berada dan melakukan persiapan-persiapan evakuasi.

"Saya atas nama masyarakat kepulauan Nias terkhusus masyarakat desa Hilialawa Kecamatan Toma Kabupaten Nias Selatan menyampaikan apresiasi dan ucapkan terima kasih atas dukungan dan respon dari pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Semoga proses evakuasi yang dilakukan pada hari ini diperlancar dan membuahkan hasil yang maksimal. Sehingga masyarakat tidak lagi was-was terhadap ancaman buaya itu," harap Penyabar Nakhe. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...
 border=