Terbaru

Kontingen Atlet Gunungsitoli Resmi Mendaftar Pada Event PORPROVSU Tahun 2022


Gunungsitoli, - Kontingen Atlet dari Kota Gunungsitoli telah terdaftar secara resmi pada penghelatan Event Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (PORPROVSU) Ke XI Tahun 2022. PORPROVSU sendiri merupakan ajang yang digelar sekali dalam empat tahun dan menjadi ajang bergengsi promosi/degradasi atlet Pelatda SUMUT menuju PON XXI Aceh SUMUT Tahun 2024 nantinya.

"Event sekali empat tahun ini juga menjadi Barometer 33 Kab/Kota yang ada di Sumatera Utara, sebelumnya Kota Gunungsitoli bahkan Kepulauan Nias belum pernah mendapat Medali Emas 1pun. Tapi kali ini kita optimis mentargetkan 3 medali emas, 2 Perak, 2 Perunggu dan ingin mencetak sejarah kontingen yang berasal dari kepulauan Nias pertama kalinya mendapatkan emas tentunya," terang ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Gunungsitoli, Jose Rizal Mendrofa saat dikonfirmasi pada Selasa (23/08/2022).

Kata Jose adapun cabang olahraga yang mengikuti PORPROVSU antara lain yakni Bulutangkis, Tenis Meja, Silat, Karate, Atletik, Wushu, Muaythai, Voli. Sedangkan Cabang Olahraga yg mengikuti Level Kejuaraan Daerah (KEJURDA) Angkat Besi, Voli Pasir dan Kickboxing.

Pendaftaran telah di antar langsung oleh Wakil Ketua II KONI Kota Gunungsitoli, Ferry Hutagalung menyerahkan secara resmi pendaftaran kepada Panitia PORPROVSU XI dalam hal ini oleh Kepala Tata Usaha KONI SUMUT.

"PORPROVSU XI 2022 sendiri akan dilaksanakan pada 29 Oktober hingga 5 November 2022 mendatang," tutur Jose. 

"Adapun motto KONI Kota Gunungsitoli tahun ini, yaitu Gunungsitoli menuju Kota Atlet Berprestasi. Oleh sebab itu mari mendukung para kontingen kita agar dapat mewujudkan target dan cita-cita untuk Gunungsitoli yang kita cintai," harapnya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...
 border=