Terbaru

PLN Resmikan Anjungan Listrik Mandiri di Pelabuhan Baru Teluk Dalam


Nias Selatan,- PT. PLN (Persero) meresmikan Anjungan Listrik Mandiri ( ALMA) yang ada di pelabuhan baru Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Kamis (01/09/2022).

Manager PLN UP3 Nias, Hasudungan Siahaan usai peresmian menjelaskan bahwa ALMA yang ada di Teluk Dalam tersebut berawal dari adanya keluhan para pemilik kapal yang mempunyai ikan sampai membusuk karena tidak adanya pendingin es. 
"Jadi dibuat solusi ini pertama kali di wilayah timur, jadi memang setelah dari sana role modelnya, maka selanjutnya rencana itu diimplementasikan di seluruh indonesia," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa untuk di Kepulauan Nias, ALMA di Teluk Dalam tereebut merupakan yang ke dua setelah sebelumnya yang pertama diresmikan di pelabuhan lahewa, Nias Utara.

"Kami melakukan pendekatan kepada pemilik-pemilik kapal, dimana untuk penerangan dan pendinginan kapal mereka biasanya butuh BBM solar, apalagi dalam waktu dekat ini ada rencana kenaikan harga solar," ujarnya.

Jadi solusi yang tepat bagi para nelayan adalah mendirikan ALMA.

"Nanti pemilik kapal hanya beli pulsa maka sudah bisa mendapatkan listrik bagi kebutuhan kapalnya," ungkapnya.

Acara simbolis peresmian ALMA ditandai dengan penandatanganan MoU antara Manager PT. PLN UP3 Nias dengan Kepala Pelabuhan. Setelah penandatangan, dilanjutkan pemotongan pita di pelabuhan Teluk Dalam.

Kepala Pelabuhan Baru Teluk Dalam, F Dodo Giawa menyampaikan terimakasih kepada PLN atas pembangunan ALMA tersebut dan akan mendukung kegiatan ini.

"Semoga ALMA ini terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi perekonomian di kepulauan nias khususnya Teluk Dalam,"ujarnya.

Turut hadir pada kegiatan peresmian tersebut Manager Bagian Transaksi Energi Listrik Andi Irawan
dan Manager Bagian Niaga dan Pemasaran Dovin Simbolon dan Manager ULP Teluk Dalam Tuhoni Halawa. (Red)


Iklan

Loading...
loading...
 border=