Terbaru

Reses DPRD, Akses Penghubung Lolomboli dan Onozitoli Tabaloho Butuh Perhatian

GUNUNGSITOLI, – Dua Anggota DPRD Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Yunius Larosa dan Alisokhi Harefa melaksanakan reses di Desa Onozitoli Tabaloho, Kecamatan Gunungsitoli Selatan.

Bukan tanpa alasan, reses masa sidang ll digelar untuk menyerap aspirasi masyarakat Kecamatan Gunungsitoli Selatan yang kemudian di bawa ke dalam sidang paripurna bersama Pemerintah Kota Gunungsitoli.

Reses yang diharapakan dapat menampung dan mengakomodir seluruh aspirasi masyarakat itu di hadiri Kepala Desa, perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, serta perwakilan perangkat daerah.

Alisokhi Harefa menjelaskan bahwa pada hakikatnya realisasi dari setiap aspirasi merupakan wewenang kepala daerah sementara DPRD berfungsi sebagai pengusul semata.

“Harus dipahami, realisasi dari aspirasi masyarakat ada ditangan Walikota Gunungsitoli. Meski demikian, sebagai wakil rakyat saya tetap mengusulkan sekaligus memperjuangkan dalam sidang paripurna”, kata Alisokhi. 

Alisokhi menerangkan, ada sejumlah aspirasi disampaikan masyarakat Kecamatan Gunungsitoli Selatan. Salah satunya pemeliharaan jalan hotmix yang menghubungkan Desa Lolomboli dan Desa Onozitoli Tabaloho Sifaoroasi. (Red)

Iklan

Loading...
 border=