Terbaru

Pengurus DPC Khusus Pemuda Batak Bersatu Kepulauan Nias Dilantik

Rombongan DPD PBB Sumut dan Ketua DPCK Kepulauan Nias saat memasuki Taman Ya’ahowu |Foto: dok Wnc 

Gunungsitoli,- Pengurus DPC Khusus Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kepulauan Nias dilantik. Pelantikan digelar di taman ya'ahowu Kota Gunungsitoli, Sabtu (5/11/2022) siang.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PBB Sumatera Utara Dr. Ronal Gomar Purba hadir langsung melantik serta mengambil sumpah janji Pengurus DPC Khusus Kepulauan Nias.

Dalam laporan panitia sebelum pelantikan, DPC Khusus PBB Kepulauan Nias mencangkup wilayah Kota Gunungsitoli, Nias Utara, Nias Barat, Nias dan Nias Selatan.

Ketua DPCK PBB Kepulauan Nias Riswan Gultom |Foto: istimewa 

Ketua DPC Khusus PBB Kepulauan Nias Riswan Hardy Gultom dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pengurus DPP dan DPD yang telah mempercayakan kepadanya memegang amanah untuk memimpin DPC PBB se Kepulauan Nias.

Riswan mengatakan bahwa salah satu kerinduan orang Batak di Kepulauan Nias adalah berkumpulanya seluruh puak Batak. Sehingga dengan terbentuknya Organisasi PBB hal itu akan bisa diwujudkan.

"Bersatunya warga Batak akan menciptakan sebuah kekuatan dalam menjalankan aksi Sosial terlebih membantu Pemerintah Daerah di Pulau Nias ini dan bersinergi ikut membantu memberikan pemikiran-pemikiran positif dalam pembangunan di Pulau Nias ini," ujarnya.

Riswan mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Pulau Nias dan juga kepada Pemerintah Daerah di Pulau Nias yang selama ini terus menjalin kerukunan kepada suku Batak.

"Bahkan di Jajaran pemerintahan, Suku Batak selalu diberi kesempatan dan itu kami rasakan sendiri. Terimakasih kepada Pemda sekepulauan Nias. Semoga hal ini terus berlanjut," ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua yang hadir pada pelantikan itu  mengucapkan selamat atas terbentuknya DPC Khusus PBB Kepulauan Nias.

"Dengan sudah terbentuk nya wadah ini saya yakin PBB yang da di Pulau Nias tambah bersatu, bersemangat, bersinergi membantu dan memberikan pemikiran-pemikiran positif kepada Pemerintah di Pulau Nias ini," ujar Lakhomizaro. 

Ia berpesan agar organisasi-organisasi yang di Kota Gunungsitoli khususnya selalu mengedepankan kepentingan orang banyak dari pada kepentingan pribadi.

"Ada ormas yang saya lihat dan pantau malah mementingkan pribadinya dan ormasnya tanpa mementingkan orang banyak," tegasnya.

Khusus di Kota Gunungsitoli, Lakhomizaro menjelaskan Suku Batak banyak yang memegang peran penting di Pemko Gunungsitoli. 

"Saya tidak memungkiri itu. Pilihan saya kenapa jatuh ke saudara saudara saya suku Batak, Karena saya yakin mereka membawa aspirasi kita utk ikut membangun kota Gunungsitoli," tambahnya.

Acara pelantikan dihadiri oleh Bupati Nias Barat, pengurus DPD PBB Provinsi Sumatera Utara, Forkompimda, Ketua KNPI Karya Bate'e, OKP yang ada di Kota Gunungsitoli, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan masyarakat. (BG)

Iklan

Loading...
loading...
 border=