Terbaru

Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 di Pemko Gunungsitoli


Gunungsitoli,- Dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022, Pemerintah Kota Gunungsitoli melaksanakan Upacara Bendera di Halaman Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Kamis (10/11/2022).

Pada upacara tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara, Kepala Polisi Resort (Kapolres) Nias AKBP Luthfi, S.I.K membacakan Amanat Menteri Sosial menyampaikan bahwa seluruh rakyat indonesia untuk menghidupkan kembali dalam benak masing-masing perjuangan para Pahlawan Bangsa. Dari para Pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan Kemerdekaan, penting untuk diresapi semangat dan keikhlasannya. 

“Para Pejuang Kemerdekaan Indonesia secara gagah berani melawan tentara– tentara musuh yang bersenjata lengkap, tidak akan mau menyerah pada siapapun juga. Para Pejuang sepenuhnya percaya bahwa masa depan kita, Anak dan Cucu kandung Revolusi Indonesia sangat layak untuk diperjuangkan. Para Pejuang telah berkorban sampai tetes darah penghabisan untuk Kemerdekaan yang sesungguhnya dan bukan pemberian dari siapapun, melainkan Berkat dan Rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa,”ucap Kapolres.

Usai pelaksanaan upacara bendera dilanjutkan dengan Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Gunungsitoli Desa Mudik Kecamatan Gunungsitoli, kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga.

Hadir dalam upacara tersebut Wali Kota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua, Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE., M.Si., Sekretaris Daerah Drs. Oimonaha Waruwu, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Arham Dusky Hia, M.Si , Ketua TP PKK Kota Gunungsitoli Ny. Tini Lakhomizaro Zebua, Ketua I Tp. PKK Ny. Venny Sowa’a Laoli dan Ketua DWP Kota Gunungsitoli Ny. Nani Oimonaha Waruwu. (Red)

Iklan

Loading...
loading...
 border=