Terbaru

Perguruan Kungfu Naga Merah SLSI Sukses Selenggarakan Kejuaraan IBCA MMA Se-kepulauan Nias

Gunungsitoli, - Perguruan Kungfu Naga Merah SLSI sukses menyelenggarakan Kejuaraan Indonesia Beladiri Campuran Amatir Mixed Martial Arts (IBCA MMA) Se-kepulauan Nias dalam rangka memperebutkan piala ketua umum IBCA MMA Provinsi Sumatera Utara.

Dalam keterangannya ketua Panitia Penyelenggara, Fitri Audina Harefa memberitahukan bahwa kejuaraan tersebut dilaksanakan di Aula Seaview Sonata dari 27 Desember hingga 28 Desember 2022.

"Kejuaraan ini merupakan ajang yang bergengsi di kalangan pemuda dan pemudi. Dengan adanya kejuaraan ini maka talenta pemuda pemudi yang memiliki potensi dan bakat yang berasal dari Kepulauan Nias mampu menyalurkan bakatnya tersebut terkhusus di cabang olahraga IBCA MMA ini," ucap Fitri kepada wartanias.com, Rabu (29/12/2022).

Sementara itu, Ketua Umum IBCA MMA Provinsi Sumatera Utara melalui Wakil ketua I, Jipry Andy M Sihombing mengatakan bahwa atlet-atlet di Kepulauan Nias sangat berpotensi dan memiliki bakat yang perlu dikembangkan.

"Kegiatan ini dilakukan untuk mengembangkan dan mempromosikan IBCA MMA sebagai cabang olahraga baru di seluruh Indonesia terkhusus di Kepulauan Nias. Dengan adanya kegiatan ini maka diharapkan adanya atlet-atlet yang berpotensi dan dapat membawa nama harum Provinsi Sumatera Utara baik di kancah Nasional maupun Internasional," harapnya.

Adapun peserta atlet yang bertanding sebanyak 65 orang atlet dengan rincian kelas pertandigan antara lain :
- Kelas 42 Kg, 48 Kg dan 52 Kg untuk Pra Junior Putra.
- Kelas 42 Kg, 48 Kg, 52 Kg, dan 56 Kg untuk Junior Putra.
- Kelas 48 Kg, 52 Kg, 56 Kg, 60 Kg dan 65 Kg untuk Senior Putra.
- Kelas 48 Kg dan 52 Kg untuk Junior Putri. (Ferry Harefa).

Iklan

Loading...
 border=