Terbaru

Dinas Kesehatan Gunungsitoli Melalui Puskesman Kauko Laksanakan Pelatihan Guru UKS


Puskesman Kauko Laksanakan Pelatihan Guru UKS khusus SD Sisarahiligamo, SD Saewe, dan SD Hilimbaruzo Kecamatan Gunungsitoli, Kamis (30/04/2023).

Pelaksanaan Usaha Kesehatan Sekolah merupakan ujung tombak pemberdayaan di lingkungan sekolah agar berperilaku hidup bersih dan sehat. 

Usaha Kesehatan Sekolah dapat meningkatkan derajat kesehatan serta membentuk perilaku hidup bersih dan sehat peserta didik yang meliputi: pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan dan pembinaan lingkungan sekolah sehat sebagai langkah untuk meningkatkan mutu kesehatan peserta didik yang optimal. 

Tujuan UKS adalah meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi belajar peserta didik melalui peningkatan perilaku hidup bersih jasmani dan rohani sehingga anak didik dapat tumbuh berkembang secara harmonis dan optimal seiring dengan kemandirian dalam beraktifitas dan pada akhirnya menjadi manusia yang berkualitas. 

Keberhasilan pembinaan dan pengembangan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) akan terlihat atau tercermin pada perilaku hidup bersih dan sehat peserta didik dan ini merupakan dampak yang diharapkan dari keseluruhan pola pembinaan dan pengembangan UKS.  (Red)

Iklan

Loading...
 border=