Terbaru

Pemko Gunungsitoli Gelar Workshop SPIP Tahun 2023


Gunungsitoli,- Pemko Gunungsitoli mengadakan Workshop Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Tahun 2023, bertempat di Ruang Rapat Lantai II Kantor Wali Kota Gunungsitoli. Acara Workshop dibuka secara resmi oleh Wali Kota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua, Senin (03/04/2023)

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan bahwa SPIP pada hakikatnya bertujuan untuk memberikan keyakinan yang memadai bagi tercapainya efektifitas dan efesiensi pencapaian tujuan penyelenggaraan pemerintah negara, keandalan pelaporan keuangan, pengamanan aset negara dan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan. Ditambahkannya, Pemko Gunungsitoli selalu berupaya menjalankan SPIP dengan sebaik mungkin agar bisa mencapai tujuan bersama. 

“Pada kesempatan ini, diharapkan kepada seluruh kepala perangkat daerah berkomitmen dan berperan dalam membangun SPIP di unit kerja masing-masing, secara khusus kepada Sekretaris Daerah dan Inspektur untuk dapat mengawal dan memastikan penyelenggaraan SPIP pada pemerintah daerah sudah berjalan dengan baik sesuai ketentuan dan pedoman serta melakukan pemantauan secara berkala,” jelas Wali Kota

“Kehadiran tim dari BPKP Provsu, kita harapkan dapat menyampaikan saran dan masukan atas tugas-tugas pemerintah yang selama ini kita kerjakan serta memberikan pencerahan baru kepada kita dalam menjalankan roda pemerintahan yang lebih baik khususnya peningkatan maturitas SPIP terintegrasi pada level 3 (tiga) tahun 2023 ini, “ucapnya mengakhiri

Acara Workshop diisi dengan materi yang disampaikan oleh mewakili Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sumatera Utara, Kwinhatmaka, SE, MM dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Drs. Oimonaha Waruwu, Staf Ahli Wali Kota dan Asisten Sekda Kota Gunungsitoli dan seluruh Kepala OPD Lingkup Pemko Gunungsitoli.

Iklan

Loading...
 border=