Terbaru

Perkuat Sinergitas, PLN UP3 Nias Siap Jaga Pasokan Listrik pada Idul Fitri Tahun 2023


Nias,- PLN UP3 Nias perkuat sinergi dengan pihak Kepolisian Resor (Polres) Nias dalam menjaga kehandalan pasokan energi listrik saat perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023 ini.

Hal tersebut disampaikan Manager PLN UP3 Nias Ramses Hutajulu kepada wartanias.com usai bertemu Kapolres Nias AKBP Luthfi di ruang kerjanya, Selasa (18/4/2023).

"Tadi kami habis bertemu dengan pak Kapolres Nias. Kami (PLN-red) akan terus berupaya memastikan kehandalan pasokan listrik selama Ramadhan dan idul fitri Tahun 2023," ujar Ramses.

Ia mengatakan, selama masa siaga Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H, PLN UP3 Nias mengerahkan 175 personil yang terdiri dari petugas piket pegawai dan tenaga alih daya pelayanan teknik yang tersebar di 3 unit layanan antara lain ULP Gunungsitoli, ULP Teluk Dalam dan ULP Nias Barat serta 14 unit gabungan Kantor Jaga dan Pos Jaga di wilayah Unit Layanan Pelanggan.

PLN UP3 Nias menerapkan sistem piket bagi petugas pelayanan teknik selama 24 jam demi menjaga kehandalan pasokan energi listrik di Pulau Nias.

"Harapan kami, dengan sinergi antara Polres Nias dan semua pihak, kami dapat membawa terang Ramadhan dan Idul Fitri di tahun ini," harapnya.

Ramses mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta melaporkan bila terdapat gangguan listrik dan bahaya kelistrikan sehingga dapat membantu PLN mempercepat pemulihan listrik jika terdapat gangguan.

"Saya mengajak kita semua untuk memanfaatkan fitur pengaduan pada aplikasi PLN Mobile, sehingga gangguan listrik para pelanggan dapat disampaikan tanpa harus menempuh jarak yang jauh," tambahnya. (Red)

Iklan

Loading...
 border=