Terbaru

Lokakarya CGP Angkatan 7 Digelar di Kota Gunungsitoli

Gunungsitoli,- Kegiatan lokakarya CGP angkatan 7 dilaksanakan di kota Gunungsitoli bertempat di gedung serbaguna BNKP kota Gunungsitoli. Kegiatan ini  dihadiri oleh Asisten  Administrasi Umum Kota Gunungsitoli, Kepala Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli, Pejabat struktural lingkup Dinas Pendidikan, Pengawas Sekolah, Ketua PGRI Kota Gunungsitoli, Tim dari BBGP Provinsi Suamtera Utara dan Kepala sekolah asal cgp, serta komite belajar dan alumni cgp angkatan 6.

Kegiatan ini adalah puncak dari kegiatan program guru penggerak angkatan 7 setelah melaksanakan bimtek selama 6 (enam) bulan lamanya. 

Seorang guru penggerak adalah pemimpin pembelajaran yang mendorong tumbuh siswa secara holistic, aktif dan proaktif dalam mengembangkan pendidik lainnya untuk mengimplementasikan pembelajaran yang berpusat kepada siswa. 

Untuk menjadi seorang guru penggerak harus lulus seleksi dan mengikuti program pendidikan guru penggerak (pgp). Program guru penggerak adalah program pendidikan kepemimpinan bagi guru untuk menjadi pemimpin pembelajaran. program ini meliputi pelatihan daring, lokakarya, konferensi, dan pendampingan selama 6 bulan bagi calon guru penggerak.

Pemerintah Kota Gunungsitoli menyambut baik acara panen hasil belajar cgp angkatan 7, dengan harapan bapak ibu dapat dinyatakan lulus dari diklat, dan menjadi guru yang mampu menginspirasi guru lain, mendorong komunitas belajar bagi rekan guru di sekolah dan lingkungannya. Menjadi pengajar praktik bagi rekan guru lain untuk pengembangan pembelajaran di sekolah. (Red/rls)

Iklan

Loading...
 border=