Terbaru

Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli Lakukan Pembinaan UKS Tingkat Kota Gunungsitoli

Gunungsitoli,- Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli lakukan Pembinaan UKS Tingkat Kota Gunungsitoli melalui Pembinaan Dokter Kecil untuk Tingkat Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah di Lingkup Kota Gunugsitoli.

 Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Tim Pembina UKS Tingkat Kota Gunungsitoli, Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli, Guru UKS Lingkup Kota Gunungsitoli sejumlah 20 0rang dan Dokter Kecil sejumlah 40 orang. 

Adapun Topik Pembinaan yakni 

1. Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Sekolah yang indikatornya terdiri atas mencuci tangan dengan air bersih,mengalir dengan menggunakan sabun, Jajanan Sehat di kantin sekolah, menggunakan Jamban bersih dan Sehat, Olahraga yang teratur, Memberantas Jentik di Sekolah,Tidak merokok di sekolah, Rutin menimbang berat badan dan mengukur tinggi badan setiap 6 bulan, membuang sampah pada tempatnya 

2.Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K) dan Pertolongan Pertama pada Penyakit (P3P).

Manfaat pelaksanaan kegiatan ini untuk meningkatkan kesehatan siswa dan guru agar tidak mudah sakit,meningkatkan semangat dan prestasi belajar, meningkatkan produktifitas belajar, mengurangi biaya kesehatan akibat penyakit dan meningkatkan citra sekolah yang positif.

Iklan

Loading...
 border=