Terbaru

BRI Gunungsitoli dukung Implementasi Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah di Kepulauan Nias.


Gunungsitoli,- Rangkaian acara Yaahowu DigiFest 2023 yang dilaksanakan oleh Kpw BI Sibolga di Gedung pertemuaan Hotel Soliga, BRI ambil peram dalam acara tersebut bersama pimpinan daerah se kepulauan Nias yang mempunyai komitmen bersama menjadikan Nias sebagai Upaya percepatan dan perluasan implementasi Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah(ETPD) kepulauan Nias dan akselerasi persiapan implementasi Kartu Kredit Indonesia (KKI).


Dari BRI turut hadir Dahlan Hariyadi selaku Branch Manager Branch Office Gunungsitoli dan Nartha Simamora selaku Mass Funding Department Head Regional Office Medan, menyampaikan bahwa Di era reformasi ini, pengelolaan keuangan daerah telah mengalami berbagai perubahan. 


"Perubahan paradigma pengelolaan keuangan daerah merupakan penanda bahwa tata kelola keuangan daerah harus terus bertransformasi menyesuaikan zaman yang semuanya bermuara kepada sistem pemerintah berbasis digital, guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang akuntabel dan transparan dengan tetap memperhatikan azas keadilan, kepatutan, manfaat untuk masyarakat, serta taat pada ketentuan peraturan perundang-undangan," ujarnya.

Sinergi BRI dengan Pemko Gunungsitoli terkait implementasi Kartu Kredit Indonesia (KKI) dalam pelaksanaan APBD, sebagai bentuk inovasi Pemko Gunungsitoli dalam menjawab tuntutan perkembangan teknologi maupun digitalisasi yang kian pesat, serta sebagai bentuk upaya pemerintah dalam mendukung pergeseran perilaku transaksi masyarakat dari konvensional (tunai) menjadi cashless (nontunai).

Implementasi KKI bertujuan untuk meningkatkan keamanan dalam bertransaksi, mengurangi idle cash dari penggunaan Uang Persediaan dan moderinisasi transaksi Pemko Gunungsitoli. (Red)

Iklan

Loading...
 border=