Terbaru

Ada Debit Virtual BRI, Nasabah Bisa Transaksi di 200 Negara Tanpa Kartu


PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) bersama Visa Indonesia meluncurkan Debit Virtual pertama. Kehadirannya memfasilitasi transaksi digital secara aman dan nyaman, sehingga nasabah tak perlu lagi khawatir kartu tertinggal ataupun terblokir. 

"Ada menu Debit Virtual. Itu merupakan pintu masuk menuju cara baru di era yang baru," kata Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto dalam acara Launching Debit Virtual BRI di Gandaria City, Jakarta Selatan, Sabtu (25/11/2023). 

Lebih lanjut dia menjelaskan keunggulan utama Debit Virtual BRI yaitu nasabah bisa bertransaksi online secara global. Tak hanya kemudahan, BRI memperhatikan aspek safety dengan mengintegrasikan fitur keamanan canggih, termasuk proses otentikasi yang aman. Dengan begitu nasabah tak perlu cemas selama melakukan pembayaran. 

"Yang jelas ya kerepotannya berkurang. Kemudian keamanan juga lebih terjamin. Karena kita tahu dengan menggunakan kartu fisik ada berapa banyak yang hilang. Banyak nasabah mengeluh kartu ketelan. Kalau ada di gadget nggak mungkin ketelan," ujarnya. 

Andri menyebut saat ini transaksi perbankan menggunakan aplikasi super apps BRImo naik hingga 60%. Dengan dengan peluncuran Debit Virtual, BRI menargetkan pertumbuhan transaksi digital sebanyak hampir 2 kali lipat. 

"Ekspektasi kita tinggi, karena ini sesuatu yang kita harapkan mendapat respons yang sangat baik oleh masyarakat. Kami akan mendorong semaksimal mungkin, minimal (transaksi naik) hampir 2 kali lipat dari sekarang. Karena untuk user saja dibandingkan 2 tahun lalu tumbuhnya hampir 300%," tuturnya. 

Diketahui, Debit Virtual BRI dapat diajukan dan diakses via aplikasi mobile banking BRImo. Proses pembuatannya pun mudah, berikut alurnya: 

Nasabah mengakses aplikasi BRImo, lalu pilih menu Debit Virtual. 

Muncul halaman deskripsi layanan produk. 

Pilih opsi produk Debit Virtual yang tersedia. 

Pilih rekening tabungan yang dihubungkan. Pilihan rekening hanya untuk jenis rekening tabungan yang belum berkartu. 

Jika nasabah belum memiliki rekening tabungan yang belum berkartu debit, maka akan diarahkan untuk membuat rekening tabungan baru (digital saving). 

Nasabah membaca dan menyetujui syarat dan ketentuan Debit Virtual. Kemudian muncul verifikasi kode PIN BRImo. 

Apabila pengajuan sukses, akan muncul informasi Debit Virtual BRI (nomor kartu, expired date, dan CVV2), nomor rekening terhubung, dan pilihan aktivasi/nonaktivasi transaksi online..

Iklan

Loading...
 border=