Terbaru

Koperasi OSSEDA Gelar Pemilihan Pengurus Baru Periode 2024-2029

Pimpinan Sidang Pemilihan Pengurus Koperasi Konsumen OSSEDA
Foto : Ferry Harefa 

Gunungsitoli, - Koperasi Konsumen (KK) Osseda Ifolala Perempuan Nias menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2023 dan Perayaan Hari Perempuan Sedunia dengan tema Best Leaders Lead sekaligus pemilihan pengurus KK Osseda Ifolala periode 2024/2029 bertempat di Gedung Salad madu Kota Gunungsitoli, Selasa (26/03/2024).

Dalam keterangannya, ketua panitia pelaksana kegiatan, Murniwati Waruwu yang juga sebagai Ketua Dewan Pengurus Koperasi Konsumen Oseda Ifolala Perempuan Nias mengatakan bahwa koperasi Osseda sangat bermanfaat untuk memajukan UMKM masyarakat khususnya kaum perempuan.

Lebih jauh dia menjelaskan Koperasi Konsumen KK Osseda saat ini sudah berkembang dan dikenal di wilayah kepulauan Nias dan ada juga di luar daerah. Dia juga mengakui adanya pasang surut terjadi namun tidak terlalu segnifikan dan koperasi Osseda sampai saat ini masih tetap eksis.

Ketua Panitia, Murniwati Waruwu 

"Yah, sampai saat ini koperasi Osseda masih tetap eksis dan berkontribusi pada pengembangan UMKM masyarakat terutama kaum perempuan di kepulauan Nias, kita terus menerus berusaha agar kehadiran koperasi ini terus berdampak positif bagi masyarakat," harapnya.

Pada kesempatan itu, Murniwati juga memaparkan bahwa ada sekitar 14.000 anggota KK OSSEDA yang tersebar di seluruh wilayah kepulauan Nias dan hingga saat ini, KK OSSEDA memiliki anggaran kurang lebih 50 miliar rupiah. Hal inilah yang mendasari keyakinan pihaknya untuk terus berbuat untuk kesejahteraan perekonomian masyarakat.

"Kedepan ini, kita juga memiliki cita-cita untuk membangun market milik KK OSSEDA sebagai wadah yang dapat menampung hasil kerajinan dan produk masyarakat, semoga semakin dimudahkan," harapnya.

"Hari ini akan dilaksanakan pemilihan pengurus baru KK OSSEDA, kita juga berharap nantinya para pengurus baru ini dapat bersinergi untuk meningkatkan kualitas dan pengembangan koperasi konsumen OSSEDA sendiri," ucapnya.

Terlihat pada rangkaian kegiatan yang berlangsung dari pagi hari itu, dilaksanakan pemilihan pengurus baru yang ditandai dengan pemilihan pimpinan sidang sebagai bentuk kepatutan terhadap ADART KK OSSEDA itu sendiri.

Setelah pelaksanaan pemilihan pengurus, maka Julikariany Gea terpilih sebagai ketua Dewan Pengurus sedangkan Murniwati Waruwu dipercayakan sebagai ketua Dewan Pengawas serta Adilina Telaumbanua dan Jasariang Hia sebagai dewan pengawas sedangkan Agusminar Harefa, Desni Rawati Gea, Loise Dackhi dan Nibeati Ndruru terpilih menjadi dewan pengurus.

Sebelumnya pada kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Walikota Gunungsitoli, Sowa'a Laoli didampingi oleh Kepala Dinas Koperasi UKM Provinsi Sumatera Utara, Dr. Naslindo Sirait, mewakili Bupati Nias Utara, Mewakili Bupati Nias Selatan dan sejumlah kepala dinas koperasi dari SKPD Pemkab/Pemkot se-kepulauan Nias.

Acara tersebut pun dihadiri oleh seluruh anggota koperasi konsumen OSSEDA yang telah tersebar di seluruh wilayah kepulauan Nias bersama dengan sejumlah tamu undangan lainnya. (Ferry Harefa).

Iklan

Loading...
 border=