Terbaru

Partai Nasdem Gunungsitoli Sedang Fokus Menunggu Penetapan Anggota DPRD

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Gunungsitoli, Ridwan S. Zega
Foto: Istimewa 

Gunungsitoli, - DPD Partai Nasdem Kota Gunungsitoli sampai saat ini sedang fokus mengawal dan menunggu Pleno KPU dalam hal penetapan Anggota Legislatif dari partai Nasdem yang telah berpartisipasi dalam pesta demokrasi 14 Februari tahun 2024 yang lalu.

Hal itu diungkapkan oleh ketua DPD Nasdem Kota Gunungsitoli, Ridwan Saleh Zega yang dikonfirmasi oleh wartanias.com via akun media sosial WhatsApp, Minggu (17/03/2024).

"Untuk saat ini sedang fokus menunggu hasil pleno KPU tentang hasil dan penetapan Anggota DPRD dari partai Nasdem periode 2024-2029, hal lain belum terpikirkan. Kita sedang fokus untuk hal ini saja," tutur Ridwan.

Seperti diketahui berdasarkan hasil pleno tingkat kecamatan, Kader Nasdem diperkirakan akan mendapatkan 4 kursi di DPRD Kota Gunungsitoli. Kendati demikian, Ridwan tetap mengungkapkan bahwa pihaknya masih tetap menunggu penetapan hasil resmi dari KPU Kota Gunungsitoli.

Ditanya mengenai sikap DPD Nasdem Kota Gunungsitoli dalam mengusung calon kepala daerah (cakada) kota Gunungsitoli pada bulan November tahun 2024 mendatang, Ridwan dengan tegas mengungkapkan bahwa pihaknya belum menyatakan sikap untuk mendukung Paslon tertentu.

"Bahwa hingga saat ini Partai Nasdem sampai saat ini belum mengeluarkan Rekomendasi dan belum mengusung CAKADA Gunungsitoli. Dikarenakan sampai saat ini, DPD Nasdem belum membuka pendaftaran untuk itu," tegas Ridwan menjelaskan.

"Dan jika tiba saatnya nanti, Nasdem Kota Gunungsitoli pun akan mengusung kadernya sendiri, tentunya dengan memperhatikan hal-hal yang fundamental, misalnya kader yang kami nilai telah berbuat dan berkontribusi banyak dalam hal penghelatan pesta demokrasi pemilihan calon DPRD dari partai Nasdem bulan lalu. Jadi itu juga bagian dari komitmen yang harus dipatuhi secara bersama-sama," tambahnya.

Ridwan juga menghimbau kepada seluruh kader Nasdem, simpatisan Nasdem dan masyarakat agar bersabar menunggu pernyataan sikap resmi DPD Partai Nasdem Kota Gunungsitoli terkait pasangan CAKADA yang akan diusung.

"Untuk itu, kita berharap agar seluruh kader, simpatisan dan masyarakat kota Gunungsitoli menunggu pernyataan sikap resmi DPD Partai Nasdem Kota Gunungsitoli. Sekali lagi kami menghimbau kepada kita semua untuk tetap sabar dan menahan diri untuk menyatakan sikap terlalu dini. Kita tunggu ya yang resminya," pungkasnya mengakhiri. (Ferry Harefa).

Iklan

Loading...
 border=