Terbaru

PLN UP3 Nias Jalin Koordinasi dengan Stakeholder Sistem Kelistrikan


Gunungsitoli,- PLN UP3 Nias ditunjuk sebagai tuan rumah dalam rapat koordinasi peningkatan kualitas pelayanan kelistrikan di Kepulauan Nias pada Selasa 19 Maret 2024. Ini selaras dengan komitmen dari segenap manajemen PLN, memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. 

Hal itu disampaikan oleh Manajer PLN UP3 Nias Revi Aldrian, dihadapan peserta rapat koordinasi lintas lini bidang PLN mulai dari sisi pembangkit, transmisi dan distribusi di Kepulauan Nias. Rapat ini turut dihadiri oleh Vice Presiden (VP) Pengendalian Distribusi Regional Sumatera Kalimatan Taufik Hidayat serta Vice Presiden (VP) Pengendalian Operasi Sistem Kelistrikan, Nurdin Pabi. 

“Oleh sebab itu kami berterimakasih banyak atas kehadiran bapak-bapak semua disini dan mendukung penuh langkah akselerasi ini, sebagai komitmen kita semua sebagai keluarga besar PLN di kepulauan Nias”, ujar Manajer PLN UP3 Nias Revi Aldrian saat memberikan sambutan awal.

Sementara itu SRM Distribusi UID Sumut, Khairul Lingga menyampaikan bahwa Kepulauan Nias menjadi salah satu pusat pantauan dari stakeholder, mengingat statusnya sebagai destinasi wisata internasional. Oleh sebab itu manajemen PLN juga turut juga memberikan perhatian khusus dalam menyukseskan program-program yang mendorong kemajuan tersebut.

VP Pengendalian Operasi Sistem Kelistrikan, Nurdin Pabi menjelaskan bahwa rapat koordinasi ini menjadi special disebabkan kehadiran seluruh entitas PLN dari hulu hingga hilir, guna mencapai solusi dalam meningkatkan pelayanan di kepulauan Nias ini. Meski secara data pelayanan kelistrikan sudah lebih baik, namun ia mengingatkan bahwa ekspetasi pelanggan disini masih tinggi terkait penurunan padam dan percepatan penyalaan.

“Maka dalam diskusi hari ini, diharapkan dapat menemukan solusi yang signifikan baik korektif dan preventif untuk dimasa mendatang”, tutupnya.

Selanjutnya, VP Pengendalian Distribusi Regional Sumatera Kalimatan Taufik Karim menambahkan bahwa kebutuhan listrik saat ini sudah seperti udara, sehingga punya dampak besar bagi kehidupan sehari-hari, tak terkecuali di Nias yang notabene pulau terpencil. Oleh sebab itu ia mengajak seluruh pihak yang hadir untuk bersatu padu serta bahu membahu mewujudkan target-target perusahaan, termasuk memenuhi kebutuhan listrik pelanggan.

“Harapannya kedepan kelistrikan seluruh kepulauan Nias bisa 24 jam menyala tanpa Padam”, tutupnya.

Rapat koordinasi ini diawali dengan kunjungan rombongan VP Pengendalian Distribusi Regional Sumatera Kalimatan dan VP Pengendalian Operasi Sistem Kelistrikan ke Gardu Induk Idanoi serta Pembangkit Listrik pada pagi hari. Yang dilanjutkan dengan rapat koordinasi di kantor PLN UP3 Nias pada pukul 14.00 waktu setempat. Agenda ini juga dihadiri oleh Manajer UP2D, Manajer UPT Medan, Manajer ULPLTD Gunung Sitoli, Manager PLTMG Cogindo serta Manager PLTG Batam. Dalam pertemuan yang berlangsung beberapa jam ini, juga berhasil merumuskan poin-poin solusi taktis dan strategis antarlini guna meningkatkan pelayanan dan kehandalan system pasokan listrik di kepulauan Nias yang akan diimplementasikan dalam waktu dekat. (Red/rls)

Iklan

Loading...
 border=