Terbaru

580 Personel Polisi Siap Kawal Pileg di Kabupaten Nias

Fasindro Gulo | Foto: Budi Gea
Gunungsitoli - Dalam rangka mengamankan pileg pada 9 April 2014 mendatang, 580 personel polisi akan di siagakan di wilayah Kabupaten Nias.

Hal tersebut di sampaikan oleh mewakili Polres Nias Fasindro Gulo di Rakorda yang di selenggarakan KPUD Nias, Selasa (1/4/2013) di Aula Restoran Kaliki, Jl. Yos Sudarso - Gunungsitoli.

Fasindro menuturkan bahwa para personel tersebut di fungsikan untuk mengawal dan mengawasi pendistribusian logistik dari KPUD Nias hingga ke masing-masing PPS di wilayah Kabupaten Nias.

"Kami akan tetap netral dan menjadi 'wasit' dalam pemilu ini," tegas Fasindro.

Sementara itu mewakili pihak Komando Distrik Militer Kodim 0213 Nias A. Waruwu menyampaikan bahwa pihaknya telah menyiapkan pasukan sebanyak 208 orang yang sudah di gelar di 13 Koramil di wilayah Kabupaten Nias. 

"Keberadaan anggota (TNI-red) di lapangan akan netral secara utuh dan tidak akan memihak kepada satu golongan tertentu," tegas Waruwu.

Waruwu menambahkan agar pimpinan partai politik jangan ragu ataupun bimbang akan pihaknya dilapangan karena telah ditegaskan akan sikap netralitas para anggota.

"Kepada ketua-ketua parpol jangan bimbang karena kami TNI akan tetap Netral," imbuhnya.

Pantauan wartanias.com turut hadir dalam acara tersebut Panwaslu, Camat Sekabupaten Nias, Pimpinan Partai Politik yang ada di Kabupaten Nias, (Budi Gea)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara