Terbaru

277 Lembar Surat Suara Untuk Pilpres Di Kabupaten Nias Rusak

Surat Suara Rusak | Foto: Budi Gea
Gunungsitoli - Sebanyak 277 Lembar dari total 91.781 lembar surat suara yang diterima oleh KPUD Kabupaten Nias dari KPU RI mengalami kerusakan.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua KPUD Kabupaten Nias Abineri Gulo yang didampingi oleh Staff Bagian umum KPUD Kabupaten Nias Aprilius Laoli kepada wartanias.com dikantor KPUD Nias di Jl. Diponegoro Desa Miga Kota Gunungsitoli, Selasa (1/7/2014).

Abineri menjelaskan bahwa ke 277 lembar surat suara tersebut didapatkan rusak berdasarkan penyortiran terakhir yang dilakukan pada Jumat (27/6/2014), dimana kerusakan tersebut diantaranya kualitas surat suara yang kurang bagus, buram dan terkena tinta.

"Bentuk kerusakan lebih mengarah kepada kualitas kertasnya dari percetakan, ada yang buram, ada yang kena tinta dan ada juga robek", terang Abineri.

Ditambahkannya untuk pendistribusian logistik ke masing-masing TPS paling lama 7-8 Juli mendatang.

"Untuk pendistribusian logistik ke TPS kita pastikan telah sampai pada tanggal 7-8 juli nanti", kata Abineri.

Sementara itu Staff Bagian Umum KPUD Kabupaten Nias Aprilius Laoli menyampaikan bahwa surat suara untuk pemilu ulang yang diterima berjumlah 1.000 lembar; Daftar Pasangan Capres dan Cawapres sebanyak 376 Lembar; tinta sidik jari 752 botol; dan segel pemilu sebanyak 15.189 keping. (Budi Gea)


 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara