Terbaru

Jebol Plafon, Tiga Napi Kabur dari Lapas Gunungsitoli

Napi Kabur dari Lapas Gunungsitoli | Foto: Budi Gea
Gunungsitoli – Tiga Orang nara pidana kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunungsitoli, di Desa Hilina’a Kecamatan Gunungsitoli, Jumat (1/8/2014).

Hal tersebut disampaikan oleh Kasat Reskrim Polres Nias Arifeli Zega kepada sejumlah awak media di halaman Lapas Gunungsitoli.

Menurut Arifeli ketiga tahanan tersebut, kabur dengan menjebol plafon dan keluar dari gerbang sebelah kanan lapas.

“Mereka kabur lewat dari plafon, dan kemungkinan keluar dari gerbang sebelah kanan lapas”, terang Arifeli.

Lebih jauh Arifeli mengatakan bahwa berdasarkan informasi yang didapatkan pihaknya dari pihak Lapas, para napi pada malam kejadian dijaga oleh tiga orang petugas lapas hingga pukul 03.00 Wib dinihari, namun ketika dilakukan pemeriksaan para napi sekitar pukul 06.00 wib pagi, ketiga napi tersebut tidak ada pada ruang tahanan

Arifeli mengatakan bahwa ketiga narapidana yang melarikan diri tersebut, masing-masing bernama Saili (34) ditahan karena kasus narkoba dengan tinggi badan169 cm, berat badan 60 kg berambut tipis dan berjenggot; berikutnya bernama Dedy Arianto Nasution (34) ditahan karena kasus pembunuhan dengan tinggi badan 169 cm, berat badan 60 kg, berambut cepak, berkumis dan berjenggot; napi lainnya bernama Ahmedi Iqbal alias Ismed (34) kasus pembunuhan dengan tinggi badan 165 cm, berat badan 55 Kg, berambut tipis, berkumis dan berjenggot, dan kaki sebelah kiri pincang.

Arifeli menambahkan bahwa pihaknya hingga kini sedang melakukan pengejaran terhadap ketiga napi tersebut dengan mengerahkan sejumlah personil kepolisian resor nias ke bandara Binaka dan juga pelabuhan Laut, serta mengerahkan seluruh polsek diwilayah hukum Polres Nias untuk melakukan pencarian dan menangkap kembali para napi tersebut. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara