Terbaru

Wakil Wali Kota Gunungsitoli Hadiri Upacara Bendera Di SMAN 3 Gunungsitoli

Gunungsitoli,- Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli menghadiri dan bertindak sebagai Inspektur upacara pada pengibaran bendera di SMA Negeri 3 Gunungsitoli, Jalan Pendidikan, Kota Gunungsitoli, Senin (20/06/2016) 

Wakil Wali Kota dalam arahannya menyampaikan bahwa sekolah bukan hanya untuk tempat menuntut ilmu, akan tetapi sekolah juga sebagai tempat pembelajaran yang dapat menumbuhkan kejiwaan yang baik, membentuk kepribadian dan mengembangkan potensi yang dimiliki dalam mencapai suatu tujuan yang baik dan kesuksesan dimasa depan. 

Ia mengatakan bahwa pemerintah Kota Gunungsitoli telah mengadakan sosialisasi tentang pelestarian lingkungan bagi sekolah-sekolah yang dititik beratkan pada program adiwiyata disekolah yang merupakan tanggungjawab bersama terutama pihak sekolah.

Adiwiyata itu sangat penting manfaatnya untuk mewujudkan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkingan, dalam hal ini diharapkan siswa dan seluruh komponen yang ada di sekolah supaya memiliki tanggungjawab, kesadaran dan kepedulian akan pentingnya memelihara lingkungan hidup yang baik dan sehat dengan budaya bersih dengan melakukan langkah-langkah konkrit menata lingkungan sekolah yang bersih, nyaman dan asri sehingga suasana pembelajaran dapat berlangsung dengan baik, dalam lingkungan sekolah lakukan gotong royong bersama setiap hari jumat atau pada waktu yang telah disepakati,"katanya.

Sowa’a Laoli juga mengharapkan kepada Seluruh siswa agar menjauhkan diri dari pengaruh lingkungan dan kelakuan yang tidak baik yang dapat menghambat cita-cita anak sekolah dimasa depan.

"Jauhilah perbuatan yang tidak positif tersebur seperti merokok, mengedarkan dan mengkonsumsi Nakorba, meminum minuman keras, berkelahi, melawan guru, menyakiti teman, pergaulan bebas dan melanggar displin sekolah,"ucapnya.

Sowa'a menyarankan para siswa agar manfaatkan waktu selama berada disekolah untuk menimba ilmu pengetahuan dengan semangat belajar keras, bekerja keras dengan penuh kesungguhan, sehingga memiliki pengetahuan dan wawasan yang berkualitas tinggi, berlatih untuk menjadi pemimpin dan dipimpin sehingga pada saatnya nanti dapat berguna bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

"Kepada kepala sekolah, guru dan tenaga pendidik supaya senantiasa berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dengan memberikan keteladanan dan kesungguhan dalam melaksanakan tugas dalam menumbuhkembangkan anak didik. Bukan hanya untuk meraih angka nilai tinggi dalam setiap pelajaran akan tetapi menumbuhkan karakter kepemimpinan mereka,"tambahnya. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara