Terbaru

Ratusan Liter Minyak Tanah dan Tuak diamankan dari Atas Kapal Wira Victoria

Puluhan jerigen diamankan Polisi |Foto: BG
Gunungsitoli,- Team Opsnal Satuan Reskrim Polres Nias berhasil mengamankan puluhan liter minyak tanah yang hendak di jual ke Sibolga dari atas Kapal penumpang Wira Victoria di Pelabuhan Angin  Gunungsitoli, Jumat (19/01/2018) malam. 

Polisi berhasil mengamankan 13 jerigen besar yang masing-masing bermuatan 60 liter minyak tanah bersubsidi dan 14 jerigen sedang yang diperkirakan masing-masing bermuatan 30 liter minyak tanah bersubsidi. 

Jerigen-jerigen tersebut didapat dari sebuah mobil pick up bermuatan kelapa dengan nomor Polisi BK 9491 CY. Puluhan jerigen itu ditaroh di bawah buah kelapa.

Keseluruhan isi jerigen tersebut diperkirakan mencapai ratusan liter minyak tanah bersubsidi.

Selain itu, Polisi juga mengamankan 9 jerigen yang diduga berisikan Tuak Suling (Tuo Nifaro_bahasa Nias) yang isinya juga mencapai ratusan liter.

Kasat Reskrim Polres Nias, AKP Hendrik Temaluru kepada wartawan, Selasa (22/01/2018) membenarkan perihal penangkapan ratusan liter minyak tanah bersubsidi dan Tuak suling tersebut.

"Ia benar. Kita mengamankan ratusan liter minyak tanah dan Tuak suling  dari atas Kapal Wira Victoria yang hendak diseludupkan ke Sibolga," ujar AKP Hendrik. 

Ia menjelaskan, Polisi juga mengamankan seorang supir berinisial WG (41) warga Desa Maliwa'a, Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias.

"Supir tersebut mengaku hanya dijanjikan upah oleh seseorang untuk mengantar minyak tanah dan Tuak tersebut ke Sibolga. Setiap jerigen ia dijanjikan 50 ribu," jelasnya.

Kini pelaku bersama barang bukti berupa Mobil Pick Up, Puluhan Jerigen yang berisikan Minyak tanah dan Tuak suling di tahan di Mapolres Nias.

Ditambahkan AKP Hendrik, pelaku akan diancam dengan UU Nomor 22 Tahun 2001 tentang minyak dan gas bumi.

"Pelaku telah ditahan di ruang tahanan Mapolres Nias," tambahnya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara