Terbaru

Ciptakan Rasa Aman, Taman Yaahowu di Gunungsitoli Akan Dipasang CCTV

Taman Yaahowu Gunungsitoli |Foto: Ferry
Gunungsitoli, - Taman Yaahowu kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli akan dilengkapi dengan Closed Circuit Television (CCTV) untuk menciptakan rasa aman dan memantau perbuatan-perbuatan kejahatan dan menjurus ke arah kriminalitas dari Setiap pengunjung.

Hal itu diungkapkan Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhömizaro Zebua saat menggelar Konferensi Pers di Aula Kaliki Beach Gunungsitoli, Rabu (7/2/2018) lalu. 

Dikatakannya pemasangan CCTV tersebut akan diterapkan tahun ini sebagai bagian program kebijakan pembangunan oleh pemerintah Kota Gunungsitoli. 

Dijelaskannya bahwa pemasangan CCTV itu bertujuan untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung taman. Layar monitor untuk CCTV tersebut nanti akan dipasang di Kantor Polres Nias supaya tetap dipantau. 

"Nanti kalau CCTVnya sudah terpasang, pengunjung akan aman dan nyaman, kemudian mereka akan jauh dari target tindak kejahatan. Karena CCTV itu nantinya akan dimonitor langsung oleh pihak Polres Nias," tegas Walikota. 

Selain itu juga, Walikota membeberkan anggaran untuk pengadaan CCTV tersebut senilai 300 juta rupiah pada APBD 2018 ini.

"Untuk pemasangan CCTV itu, pemerintah Kota Gunungsitoli telah menganggarkan Tiga Ratus Juta Rupiah lebih," terangnya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara