Terbaru

Ini Pesan Wali Kota Kepada Guru PNS dan GKD di Kota Gunungsitoli

Para Guru dan GKD di Kota GjGunungsito |
Foto: istimewa
Gunungsitoli,- Dalam memaksimalkan kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Guru Kontrak Daerah (GKD), Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua menyampaikan beberapa pesan. 

"Hari ini adalah merupakan kerinduan kami untuk bertemu secara langsung dengan seluruh Guru Kontrak Daerah (GKD) yang telah diangkat sejak tahun 2017 yang lalu. Sekaligus bertemu dengan Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan, Kepala SD dan SMP Negeri se-Kota Gunungsitoli," ujar Walikota saat melaksanakan pertemuan tersebut di Gereja Deninger Gunungsitoli, Selasa (22/05/2018).

Dalam pesannya Walikota mengharapkan kepada semua PNS pada jajaran pendidikan termasuk Kepada Guru Kontrak Daerah (GKD) menjunjung tinggi sikap disiplin dan profesionalisme serta mengedepankan kerjasama dan integritas dalam melaksanakan tugas pengabdian.

"Kepada Guru Kontrak Daerah agar sungguh-sungguh melaksanakan tugas sebagai tenaga pendidik dan apabila tidak, tentu atas usulan Kepala Sekolah, Dinas Pendidikan dapat mengambil tindakan berupa pemutusan hubungan kerja secara sepihak," tegas Walikota.

Selain itu, dia juga menegaskan bahwa pengangkatan Guru Kontrak Daerah bukan merupakan cara atau syarat untuk menjadi PNS. Dia juga berharap kepada Kepala Sekolah agar benar-benar memberdayakan Guru Kontrak Daerah secara profesional tanpa meminta sesuatu imbalan dalam bentuk apapun termasuk dalam perekrutan Guru Kontrak Daerah atau Guru non PNS lainnya.

"Kepala Sekolah wajib melakukan pembinaan, bimbingan dan evaluasi pelaksanaan tugas Guru Kontrak Daerah di masing-masing sekolah yang selanjutnya dilaporkan kepada Walikota melalui Dinas Pendidikan," ucap Walikota dangan tegas. 

Lebih lanjut, terkait penyaluran bantuan kepada siswa miskin maupun bantuan siswa berprestasi atau bantuan siswa lainnya, Walikota berharap agar Kepala Sekolah dan UPTD Pendidikan melakukan pengawasan yang intensif sehingga terhindar dari pemotongan dalam bentuk apapun.

"Kepada Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Se-Kota Gunungsitoli agar berperan aktif dalam melakukan pengawasan dan pembinaan di setiap satuan pendidikan sebagai wujud perpanjangan tangan Pemerintah melalui Dinas Pendidikan di setiap kecamatan yang ada di wilayah saudara," harapnya.

Lebih jauh dia juga menekankan agar GKD termasuk PNS di jajaran Pemerintah Kota Gunungsitoli agar hati-hati dan bijak menggunakan Media Sosial 

"Senantiasalah menahan diri untuk tidak mengomentari setiap peristiwa terorisme yang terjadi di daerah lain karena hal tersebut bukan merupakan tugas dan kewenangan kita selaku PNS atau tenaga pendidik," pesannya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara