Terbaru

Ciptakan Lapangan Kerja, Djoss Dorong 20 Ribu Wanita Jadi Pengusaha

Sihar saat bertemu warga |Foto: istimewa

DELISERDANG - Pentingnya peran wanita dalam bagian kemajuan dan perkembangan suatu daerah, sepatutnya mendapat perhatian yang sama dengan kaum pria.

Hal ini pula yang mendorong pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat - Sihar Sitorus, agar wanita juga harus berani tampil menjadi bagian perubahan dan kemajuan Sumatera Utara. Dorongan tersebut, dikatakan Sihar Sitorus, saat bertemu ratusan warga di Jalan Muhammad Harun Dusun V Desa Percut Kecamatan Percut Seituan Kabupaten Deliserdang, Rabu (6/62018) sore.


Pertemuan yang diinisiasi relawan DJOSS Pluralis itu, pria berkacamata itu menegaskan, program utama Paslon dengan tagline Semua Urusan Mudah dan Transparan itu, termasuk mendorong 20 ribu kaum wanita menjadi pengusaha. "Kami akan dorong 20 ribu perempuan dalam satu tahun pengusaha kecil mikro menengah. Kita percaya, para perempuan yang menjadi bagian ujung tombak pembangunan Sumut," ungkap Sihar.


Apalagi, kondisi sekarang, wanita juga berperan dalam keluarga yang turut serta membantu perekonomian. Ini sebagai bentuk kesetaraan. "Ini juga sebagai motivasi bagi kaum pria agar tak kalah dengan kaum wanita," tutur pria murah senyum itu.


Katanya, hal ini juga sebagai bentuk mengikis angka pengangguran di Sumut. Dengan dorongan 20 ribu kaum wanita menjadi pengusaha kecil mikro menengah, akan memberikan lapangan pekerjaan. "Pengangguran di Sumut harus kita tekan. Agar anak-anak sebagai generasi penerus tidak terlibat ke narkoba. Solusinya harus disediakan lapangan pekerjaan. Dengan dorongan 20 ribu wanita ini, akan menyediakan lapangan pekerjaan," pungkas Sihar. (red/rls)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara