Terbaru

Seleksi O2SN di Nias Utara di Ikuti 44 Orang Pelajar SMP

Para peserta O2SN | Foto : Humas
Nias Utara - Seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Kabupaten Nias Utara Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) diikuti 44 orang untuk dua cabang olahraga yakni Silat dan Bulu Tangkis. Seleksi tersebut dibuka secara resmi oleh Pj. Sekretaris Daerah,  Raradodo Waruwu, bertempat di Tribun Upacara Lapangan Merdeka, Kabupaten Nias Utara, Rabu (30/5/2018).

" Pemerintah Kabupaten Nias Utara melalui Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara terus berjuang untuk membangkitkan semangat olahraga prestasi di berbagai jejang mulai dari tingkat Desa, Kecamatan hingga ketingkat Kabupaten bahkan di tingkat Provinsi dan Nasional melaui even tertentu, selanjutnya kepada peserta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Sekolah Menengah Pertama se-Kabupaten Nias Utara tahun 2018 kami mengucapkan selamat berjuang dan tetap semangat semoga mendapatkan prestasi yang baik, " ucap Raradodo saat menyampaikan arahan dan bimbingan.

Raradodo juga mengingatkan bahwa peserta terbaik nantinya akan kembali berjuang ditingkat propinsi dan secara berjenjang jika tetap jadi yang terbaik, akan bertanding di tingkat Nasional. pada kesempatan dirinya juga menyampaikan harapan kepada dinas yang membidangi olahraga agar tetap memajukan olahraga di tengah-tengah masyarakat terlebih-lebih olahraga yang dipertandinggan di O2SN tersebut sembari dapat ditambah dan ditingkatkan ditahun yang akan datang.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Duhuso Lase menyampaikan bahwa Peserta O2SN tersebut adalah pelajar SMP se-Kabupaten Nias Utara utusan masing-masing Kecamatan, antara lain Cabor Silat 11 Putra dan 11 Putri sedangkan Cabor Bulu Tangkis 11 Putra dan 11 Putri jumlah keseluruhan 44 orang kegiatan seleksi

" Dilaksanakan di dua tempat yaitu untuk olahraga Silat dilaksanakan di lapangan Tribun sedangkan untuk olahraga Bulu Tangkis dilaksanakan di Gedung serbaguna Desa Muzoi Kecamatan Lahewa Timur. Kegiatan digelar selama dua hari yakni tanggal 30-31 Mei 2018," ucapnya.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Staf Ahli Bupati, Mansurman Waruwu MM dan Kadis Pendidikan, Folo,o Harefa. (Haƶgo Zega/rls)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara