Terbaru

Septu Nasrani Gea Terpilih Sebagai Putri Pariwisata Nias Utara

Septu Nasrani Gea (baju adat) |Foto:
Istimewa
Nias Utara, - Setelah menjalani tahapan seleksi yang menyisakan 10 orang finalis, Septu Nasrani Gea akhirnya terpilih sebagai Juara I (pertama) pada acara Grand Final Pemilihan Putri Pariwisata Kabupaten Nias Utara Tahun 2018 dilaksanakan di Aula Pertemuan Kantor Bupati Nias Utara, Jumat, (29/6/2018).

Bersama Septu yang merupakan warga Desa Hilidundra Kecamatan Lotu, juga terpilih juara II (dua) Agnes Triyani Harefa dari Desa Fadoro Fulolo Kecamatan Lotu dan Juara III (tiga) Elisabet Zega dari Desa Botolakha Kecamatan Tuhemberua. Sedangkan Juara Favorit diraih Prihatin Reformaso Zega dari Desa Maziaya Kecamatan Lotu dan Juara Fotogenic adalah Eriani Telaumbanua dari Sisarahili Teluksiabang Kecamatan Sawo.

Wakil Bupati Nias Utara Haogosochi Hulu saat menyampaikan arahan dan bimbingan saat membuka acara menyampaikan bahwa kegiatan pemilihan puteri pariwisata tersebut diikuti oleh 50 orang utusan dari instansi, kecamatan, perguruan tinggi, SMA/SMK sederajat serta organisasi keagamaan dan umum di wilayah Kabupaten Nias Utara. 

"Peserta Pemilihan Putri Pariwisata kemarin (28/6/2018) mengikuti pelaksanaan test tertulis, test lisan, dan parade catwalk untuk menilai penampilan, test bakat, public speaking, intelektual para peserta, maka dewan juri menilai dan menetapkan 10 orang puteri yang bisa lolos ke babak grand final pada hari ini," jelas Haogosochi.

Masih dijelaskannya bahwa pelaksanaan Pemilihan Putri Pariwisata merupakan program rutin tahunan Yayasan Puteri Pariwisata Indonesia (PPI) bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata RI dengan tahap pelaksanaannya mulai dari tingkat Kabupaten/Kota, tingkat Provinsi dan tingkat Nasional.

Adapun 10 peserta yang mengikuti Grand Final adalah Asjulita Waruwu dari Kecamatan Afulu, Indrastries Harefa dari Kecamatan Lahewa, Pamitan P. Juandra Zalukhu dari Kecamatan Lahewa Timur, Septu Nasrani Gea dari Kecamatan Lotu, Agnes Triyani Harefa dari Kecamatan Lotu, Prihatin Reformasi Zega dari Kecamatan Lotu, Eriani Telaumbanua dari Kecamatan Sawo, Elisabet Zega dari Kecamatan Tuhemberua, Yuniman Nazara dari Kecamatan Tuhemberua, Winter Inevi Presly Hulu dari Kecamatan Alasa.

Adapun juri pada pemilihan putri pariwisata tersebut adalah, Ketua TP. PKK Kabupaten Nias Utara, Ny. Dermawani M. Ingati Nazara, Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia Provinsi Sumatera Utara Kus Endro,  Pemerhati Pariwisata Kabupaten Nias Utara, Sukawati Zalukhu. (Haƶgo Zega)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara