Terbaru

Dinsos Nias Utara Lakukan Verifikasi dan Validasi Data Kemiskinan

Kantor dinas sossis Nias Utara |Foto: Haogô
Zega

Nias Utara,- Dinas Sosial Kabupaten Nias Utara sedang melaksanakan verifikasi dan validasi data kemiskinan, hal itu dilakukan untuk mengupdate data kemiskinan di Nias Utara ke dalam sistem aplikasi SIKS-NG.

"Kami telah menugaskan pendamping PKH, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), dan Operator Data Kemiskinan (ODK), untuk mempercepat pendataan tersebut sehingga tidak terlambat mengupdate ke dalam sistem aplikasi SIKS-NG," kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nias Utara, Sokhiziduhu Hulu saat berbincang-bincang dengan wartanias.com di depan kantor Bupati Nias Utara, usai pelantikan Pengurus Karang Taruna, Rabu (11/7/2018).

Selain itu, Sokhiziduhu Hulu juga telah menyurati seluruh kepala desa di Kabupaten Nias Utara untuk meminta dukungan diwilayahnya agar pelaksanaan verifikasi dan validasi data kemiskinan di Nias Utara tahun 2018 ini dapat berjalan dengan baik.

"Data kemiskinan yang dibutuhkan untuk diupdate itu yakni Fotokopi Kartu Keluarga sebanyak 1 lembar, fotokopi KTP kepala keluarga sebanyak 1 lembar, dan fotokopi KKS, KIS, KIP, kartu PKH apabila ada sebanyak 1 lembar," jelasnya.

Ia berharap kepada seluruh masyarakat Nias Utara untuk sesegera mungkin menyerahkan data-data tersebut kepada Kepala Desa, karena menurutnya hingga kini masih ada desa yang belum menyiapkan data-data kemiskinan diwilayahnya, sehingga Kabupaten Nias Utara tidak terlambat untuk mengupdate data kemiskinan tahun 2018 ini ke dalam sistem SIKS-NG. (Haogô Zega)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara