Terbaru

Upacara HUT Kemri Ke-73 Kabupaten Nias Akhirnya Dilaksanakan di Gido

Bupati Nias Sokhiatulo Laoli saat jadi
Inspektur Upacara di Gido |Foto: istimewa
Nias,- Setelah 73 tahun merdeka, masyarakat kabupaten nias akhirnya bisa menyaksikan langsung detik-detik pengibaran bendera merah putih yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Nias di lapangan beringin Kecamatan Gido, Jumat (17/08/2018).

Pengibaran bendera merah putih pada HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun 2018 di Gido itu terpantau sukses. 

Bupati Nias Sokhiatulo Laoli bertindak sebagai Inspektur upacara pada upacara itu. 

Bendera merah putih tampak sempurna dikibarkan oleh anggota paskibraka kabupaten Nias yang telah dilatih selama kurang lebih dua Minggu di Gido. 

"Upacara bendera HUT Proklamasi Kemri di lapangan beringin Gido sebagai ibu kota Kabupaten Nias merupakan yang pertama dilaksanakan pada tahun ini," bunyi postingan laman FB Humas Kab Nias, Jumat (17/08/2018).

Belum ada komentar resmi dari Bupati Nias apakah upacara bendera merah putih tersebut akan tetap dilakukan di wilayah kabupaten Nias dimasa yang akan datang.

Untuk diketahui, sebelumnya setiap upacara bendera pada peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah kabupaten Nias selalu melaksanakan upacara di lapangan merdeka Kota Gunungsitoli dimana lokasi tersebut masih termasuk aset milik Pemkab Nias yang masih belum diserahkan kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli. (Budi Gea)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara