Terbaru

Kuota CPNS Di Nias Utara 320 Orang, Didominasi Formasi Guru

Theovilus Soziduhu Hulu |Foto: istimewa

Nias Utara,- Pemerintah Kabupaten Nias Utara mendapatkan kuota untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebanyak 320 orang.

Jumlah ini lebih sedikit dibandingkan dengan pengajuan Pemkab Nias Utara yang mulanya mengajukan sebanyak 926 orang.

Kepala Bidang Pengadaan dan Pembinaan Pegawai pada Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Nias Utara, Theovilus Soziduhu Hulu menjelaskan, dari jumlah kuota yang diperoleh, didominasi oleh formasi untuk guru.

"Total formasi yang kita terima ada sebanyak 164 kuota untuk penjaringan tenaga pendidik di kabupaten Nias Utara," jelas Tevi, Selasa (18/09/2018).

Pendaftaran untuk guru dibuka dalam dua jalur, yakni umum dan khusus.

"Untuk jalur umum ada 160 orang dan jalur khusus yang diperuntukkan bagi tenaga guru kategori 2 (K2) sebanyak 4 orang," ujarnya.

Khusus untuk formasi kategori 2 ini, Tevi mengatakan harus mengacu pada Permenpan RB nomor 36 tahun 2018.

Untuk sisa formasi lainnya, Pemkab Nias Utara akan mengisi kuota itu untuk tenaga kesehatan sebanyak 100 orang dan tenaga teknis sebanyak 56 orang.

"Namun untuk teknis pendaftarannya masih menunggu instruksi pusat," tuturnya.

Ia menambahkan bahwa untuk rincian setiap formasi akan diumumkan secara resmi pada tanggal 19 September 2018.

Nantinya, pendaftaran dilakukan secara serentak melalui media online pada webside BKN, dengan alamat www.sscn.bkn.go.id.

Portal informasi tersebut akan berfungsi jika semua daerah, lembaga negara, dan berbagai instansi telah memasukkan formasi serta persyaratan bagi pelamar CPNS. (HaogĂ´ Zega)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara