Terbaru

Wali Kota Gunungsitoli Turun Langsung Bersihkan Parit di Pasar Soliga

Wali Kota bersihkan selokan |Foto: YT

Gunungsitoli, - Wali Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Lakhomizaro Zebua mendatangi lokasi Pasar Soliga di Jalan Mawar, Kelurahan Ilir, Kecamatan Gunungsitoli, Rabu (19/9/2018). Ia tampak langsung turun ikut membersihkan drainase di Pasar yang sering disebut pasar pagi di Kota Gunungsitoli tersebut.

Sebelumnya, Wali Kota bersama sejumlah Forkompinda kota Gunungsitoli melakukan penataan pedagang di pasar Soliga itu dengan menempatkan para Pedagang di kios yang telah dibangun.

Lakhomizaro Zebua tampak mengambil sekop dan membersihkan sejumlah sampah yang menumpuk di selokan (parit_red) di pasar tersebut.

"Ternyata benar apa yang dikeluhkan warga dan pedagang selama ini, bahwa terjadinya banjir di lokasi itu akibat tersumbatnya saluran drainase," ujar Lakhomizaro.

Selain itu, Wali Kota pun menurunkan alat berat untuk membongkar parit yang telah dibangun tahun-tahun lalu itu.

Mobil pemadam kebakaran pun turut dikerahkan untuk membersihkan parit.

"Saluran drainase atau selokan tersumbat diakibatkan banyak sampah dan lumpur yang menumpuk. Pembongkaran dilakukan untuk mengangkat kotoran, sehingga aliran air dapat kembali lancar," tuturnya.

Pantauan wartanias.com, Wali Kota Gunungsitoli tampak memimpin langsung kegiatan tersebut. Sesekali ia turun tangan melakukan sendiri pembersihan di lokasi pasar tersebut. (Budi Gea)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara