Terbaru

Kejuaraan Karate Tingkat Pelajar Kota Gunungsitoli Telah Resmi Dimulai

Pembukaan kejuaraan karate-Do |Foto:
Ferry Harefa
Gunungsitoli,  - Penyelenggaraan Kejuaraan Karate tingkat Pelajar Kota Gunungsitoli dan sekitarnya telah dimulai dan dibuka secara resmi oleh Ketua KONI Kota Gunungsitoli, Faisal Makmur Zebua bertempat di Gedung Serbaguna Letkol Inf Asanuddin Waruwu, Makodim 0213/Nias, Sabtu (20/10/2018).

"Kita berharap kegiatan ini tidak putus sampai disini saja, kiranya terus berkelanjutan untuk mendukung mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki oleh pemuda dalam bidang olahraga khususnya olahraga beladiri karate. Kita dari KONI senantiasa akan mendukung kegiatan ini," ucap Faisal. 

Sebelumnya, dalam laporan ketua panitia pelaksana, Gilbert Zebua menerangkan bahwa kegiatan tersebut digelar dalam rangka memeriahkan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-90 Kota Gunungsitoli.

"Pelaksanaan Kejuaraan ini terlaksana atas dukungan dan sponsor tunggal dari seorang tokoh pemuda Kota Gunungsitoli, Putra Hidayat Zebua yang merupakan Pemerhati Olahraga Karate Kota Gunungsitoli sekaligus Ketua Taruna Merah Putih Kota Gunungsitoli," paparnya.

Sementara itu, Ketua FORKI Kota Gunungsitoli, Briptu Fran Imanuel Butar-butar dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sangat baik dan harus terus dikembangkan agar generasi muda dapat mengimplementasikan potensi diri dalam bidang olahraga Karate.

"Dengan adanya kegiatan kita berharap semoga para atlet terhindar dari berbagai bentuk kenakalan remaja seperti penyalahgunaan narkoba yang dapat merusak masa depan generasi muda," harapnya.

Sementara itu, masih dilokasi yang sama, Kepala Cabang Dinas Gunungsitoli, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Gatimbowo Lase menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggaraan kejuaraan tersebut.

"Apresiasi untuk FORKI Gunungsitoli atas pelaksanaan kejuaraan ini. Semoga hal ini terus dikembangkan untuk meningkatkan mutu dan potensi para pelajar sehingga mereka juga dapat terhindar dari hal-hal yang negatif dan tidak bermanfaat seperti penyalahgunaan Narkoba," harap Gatimbowo. 

Acara tersebut turut dihadiri unsur Forkopimda, Perwakilan dari Polres Nias, Perwakilan Kodim 0213/Nias, Ketua KONI Kota Gunungsitoli beserta Jajarannya, Kepala Cabang Dinas Gunungsitoli, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Gatimbowo Lase, Pengurus Organisasi Eksternal dan Internal Kampus, Dewan Guru PB TAKO Indonesia, OKP dan Ormas, orangtua beserta guru dari atlet serta beberapa tamu undangan lainnya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara