Terbaru

Rumah Sakit Carolus Borromeus Dibangun Di Nias Barat

Bupati Nias Barat saat letakkan batu pertama
|Foto: istimewa
Nias Barat - Rumah Sakit Carolus Borromeus mulai dibangun di Mandrehe, Kabupaten Nias Barat. Hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Nias Barat, Faduhusi Daely yang serangkaian dengan Misa Syukuran 100 Tahun Carolus Borromeus (CB) di Indonesia, bertempat di Aula Paroki Salib Suci, Selasa (23/10/2018).

"hari ini mimpi jadi kenyataan setelah sebelumnya oleh pihak Rumah Sakit Carolus Borromeus berkunjung di Nias Barat beberapa waktu lalu, kemudian kami melakukan kunjungan balasan di Rumah Sakit Carolus Borromeus di Jakarta beberapa bulan yang lalu," ucap Bupati saat menyampaikan sambutannya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa saat kunjungan Almarhum Uskup Mgr. Ludovikus Simanullang
bulan Agustus yang lalu di Nias Barat, dirinya telah menyampaikan keadaan Nias Barat yang sangat membutuhkan perhatian diberbagai hal sektor pembangunan. Harapan tersebut sepertinya mulai terwujud menjadi kenyataan dengan adanya pembangunan rumah sakit tersebut.

" Kami siap kerjasama  dan mengawal pembangunan Rumah Sakit ini. Apa yang bisa dan mampu kami lakukan, maka kami siap melakukannya demi lancarnya proses kegiatan pembangunan Rumah Sakit ini," ujar Bupati. 

Pimpinan Umum Komunitas CB, Suster Rosarita Nur Hardiningsih saat menyampaikan sambutannya mengatakan  CB bisa hadir di Nias diawali dari mimpi, Doa dan harapan besar dari Pastor Matias, OSc yang sangat merindukan CB ada di Pulau Nias khususnya di Kabupaten Nias Barat. 

" Harapan ini juga menjadi kenyataan setelah Bapak Bupati Nias Barat dan jajaran, mengurus segala-galanya dan kami patut berterimakasih untuk itu kepada Pemkab Nias Barat," ujar Rosarita.

Turut Hadir dalam acara tersebut Uskup Agung, Anicetus Sinaga OFM Cap, Pastor Kepala Paroki Salib Suci Nias Barat, Pastor Ignatius Purwo Suranto Osc,  Ketua Yayasan Santu Carolus Jakarta,Rudian Kopot, Mantan Bupati Nias Barat A.A Gulo,  Ketua TP. PKK Kabupaten Nias Barat Ny. Insani F Daely, Kepala Bappeda, Yohanes Halawa, Kadis Pendidikan, Yosafati Hia, Kadis Kesbangpol, Yosua Hia, Camat Mandrehe, Fatisokhi Gulo dan Kabag Keprotokolan, Nurlina Gulo. (Budi Gea/ Rilis)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara