Terbaru

Workshop Kependidikan Yang Akan Digelar KNPI Gusit Memiliki Angka Kredit 1

Pengurus KNPI Gunungsitoli |Foto: Ferry hrf

Gunungsitoli, - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Gunungsitoli, Kariaman Zebua menegaskan bahwa pada pelaksanaan Workshop Kependidikan memiliki Angka Kredit Point 1 setiap sertifikatnya.

"Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sumatera Utara bekerjasama dengan DPD KNPI Kota Gunungsitoli mengadakan Workshop atau Pelatihan Kependidikan Nasional dengan Angka Kredit Point 1," ungkap Kariaman Zebua kepada Wartanias.com di sekretariat DPD KNPI Kota Gunungsitoli, Senin (29/10/2018).

Dikatakannya bahwa pelatihan tersebut merupakan kegiatan yang ke 5 kalinya dilaksanakan dengan menghadirkan narasumber yakni Widyaswara LPMP Provinsi Sumatera Utara yang bersertifikat dan terakui, Idealisman Dachi Peraih Penghargaan Bidang Pendidikan dan Ekonomi sekaligus Mantan Bupati dan Anggota DPR RI dan DR. Binahati Waruwu, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara.

"Pelatihan ini sangat berguna untuk Guru-guru dan mahasiswa calon guru serta Dosen dan pemerhati pendidikan sebagai salah satu persyaratan wajib kenaikan pangkat dalam pengembangan diri," terang Kariaman.

Dia juga memaparkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan selama 4 hari yakni terhitung mulai hari Kamis hingga Hari Minggu tanggal 8 November hingga 11 November 2018 ini dan dilaksanakan di Aula Gedung Asanudin Waruwu Kodim 0213/Nias.

"Sertifikatnya pun langsung ditandatangani oleh Kepala LPMP Provinsi Sumatera Utara disertai materi yang relevan dibidang pendidikan terkini saat ini," tutur Kariaman meyakinkan.

Lebih lanjut Kariaman menjelaskan bahwa nilai angka Kredit Point berdasar hitungan 1 point ini merupakan ketetapan dari Dinas Pendidikan dan juga acuan sebelumnya.

"Guru-guru dapat naik pangkat dengan nilai 1, perlu untuk diketahui sehingga kegiatan ini benar-benar dapat meningkatkan mutu pendidikan dan kapasitas guru-guru," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa Dewan Pimpinan Daerah (DPD KNPI) Kota Gunungsitoli kembali menjadwalkan pelaksanaan Workshop Kependidikan pada bulan November 2018 mendatang. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara