Terbaru

Bupati Nias: PNS Miliki Peran Strategis Dalam Keberhasilan Pembangunan

Bupati Nias saat beri arahan |Foto: istimewa
Nias, - Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli menyatakan bahwa sosok Aparatur Pemerintah atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan unsur utama yang memiliki peran strategis dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

Hal itu disampaikan Bupati Nias dalam arahannya pada pembukaan pelaksanaan penyerahan keputusan Bupati Nias tentang kenaikan pangkat Pegawai Negeri Sipil Periode 01 Oktober 2018 dilingkungan Pemerintah Kabupaten Nias yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Nias, Rabu (31/10/2018). 

"Pada dasarnya kenaikan pangkat merupakan salah satu syarat bagi pegawai negeri sipil dalam rangka pengembangan karier sesuai amanat peraturan kepala BKN nomor 12 tahun 2002 tentang kenaikan pangkat pegawai negeri sipil," terang Sokhiatulo.

Dia juga mengingatkan bahwa kenaikan pangkat hendaknya tidak dianggap sebagai hak PNS, akan tetapi harus dimaknai sebagai wujud peningkatan sumber daya aparatur yang dapat diimplementasikan melalui bentuk kedisplinan dan peningkatan kinerja serta pelayanan kepada masyarakat.

"Hal ini sangat erat kaitannya dengan paradigma pemerintahan yang mengacu pada optimalisasi kinerja aparatur pemerintah yang profesional, jujur, adil dan transparan dalam penyelenggaraan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan," paparnya.

Tidak hanya itu, Bupati Nias juga menekankan bahwa kenaikan pangkat berarti peningkatan kualitas kerja yang diharapkan bisa menambah semangat untuk berkreasi, berinovasi dan bersinergi dalam dunia kerja (KIS) sehingga dapat mencapai cita-cita bersama untuk Maju, Mandiri dan Sejahtera (MMS).

"Kenaikan pangkat juga diiringi dengan kenaikan gaji PNS. Oleh karena itu, gaji saudara-saudari telah disesuaikan berdasarkan kenaikan pangkat atau golongan saudara-saudari sekalian melalui Badan Pengelola Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Kabupaten Nias," tuturnya menjelaskan. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara