Terbaru

Ada 14 SMP di Nias Utara Yang Akan Laksanakan UNBK Tahun ini

Kasi kurikulum dan penilaian Disdik Nias
Utara |Foto: Haogô Zega

Nias Utara,- Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kabupaten Nias Utara semakin meningkat dibanding tahun sebelumnya.

"SMP dikabupaten Nias Utara sebanyak 58,  Pada tahun 2018 yang lalu hanya 4 SMP yang dapat melaksanakan UNBK, sementara untuk tahun ini telah bertambah 10 SMP lagi. Jadi ada 14 SMP di kabupaten nias utara yang akan melaksanakan UNBK pada bulan april mendatang," kata Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian pada Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara, Oozisokhi Gea saat diwawancarai wartanias.com diruang kerjanya kantor Dinas Pendidikan di Lotu, Senin (25/2/2019).

Dia menjelaskan, jumlah siswa kelas IX (sembilan) di 14 SMP yang akan melaksanakan UNBK tersebut sebanyak 1332 siswa dan setelah pihaknya memonitoring ke 14 SMP itu semuanya telah selesai melaksanakan simulasi. 

"Kendala yang dihadapi oleh SMP lain tidak bisa melaksanakan UNBK dikarenakan kurangnya fasilitas seperti komputer dan server," tuturnya.

Oozisokhi hanya mengkhawatirkan pada pelaksanaan UNBK pada tanggal 22-25 april 2019 mendatang itu ketika terjadi pemadaman lampu PLN.

"Kami telah merencakan untuk koordinasi langsung dengan pihak PLN dan pihak Telkom di gunungsitoli namun kami masih menunggu rekomendasi dari pak bupati," terangnya.

Ini nama-nama ke 14 SMP yang akan melaksanakan UNBK tahun 2019 ini di kabupaten nias utara:

SMP Negeri 1 Alasa, SMP Negeri 1 Alasa Talumuzoi, SMP Negeri 1 Lahewa Timur, SMP Negeri 1 Lotu, SMP Negeri 1 Sawo, SMP Negeri 1 Sitoluori, SMP Negeri 1 Tuhemberua, SMP Negeri 2 Sitoluori, SMP Negeri 5 Namohalu Esiwa, SMP Negeri 2 Alasa Talumuzoi, SMP Negeri 2 Lotu, SMP Negeri 3 Tuhemberua Satu Atap, SMP Swasta Santa Theresia Lahewa, dan MTS Persiapan Negeri Lahewa. (Haogô Zega)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara