Terbaru

Timses Sihar dan Jokowi-Ma'aruf Gelar Bimtek Pendidikan Politik di Nisut

Bimtek pendidikan politik oleh PDIP di Nisut
|foto: Ferry Harefa

Nias Utara, - Dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat menyongsong pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu pada bulan April 2019, Tim Pemenangan Sihar P. H Sitorus dan Jokowi-Ma'aruf sebagai Capres-Cawapres menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pendidikan Politik bersama masyarakat di Kabupaten Nias Utara, Rabu (06/02/2019).

Dalam keterangannya Sekretaris Tim Pemenangan Sihar P. H Sitorus SS2 Center, Sarluhut Napitupulu saat dikonfirmasi Wartanias.com mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat agar bisa menjadi pemilih yang cerdas dan bijak.

"Para pesertanya terdiri dari Kordinator Kecamatan (Korcam) dan (Kordes) yang telah terbentuk sebelumnya ditambah dengan Tokoh-tokoh Masyarakat. Jadi, peserta seluruhnya ada sekitar 175 orang," terang Sarluhut.

Dikatakannya bahwa nantinya masing-masing Korcam dan Kordes tersebutlah yang diharapkan akan menjadi perpanjangan tangan dalam mensosialsasikan dalam mensukseskan pemilu 2019.

"Kita juga berharap masyarakat kepulauan Nias secara umum dan masyarakat Nias Utara secara khusus untuk bersama-sama memenangkan Sihar Sitorus sebagai Caleg DPR-RI dan Jokowi-Ma'aruf sebagai Capres-Cawapres pada bulan April 2019 ini," harapnya.

Dalam Bimtek tersebut menghadirkan narasumber yakni Ketua KPU Nias Utara, Evorianus Harefa menyampaikan materi tentang 'Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Pemilu 2019' serta Ketua Bawaslu Kabupaten Nias Utara, Memori Zendrato menyampaikan materi tentang 'Mekanisme pengawasan Pelaksanaan Tahapan Pemilu 2019'.

Kegiatan yang yang digelar di Desa Fadoro Fulolo Kecamatan Lotu, Kabupaten Nias Utara tersebut terlaksana dengan baik dan sukses, pesertanya pun terlihat sangat antusias saat mengikuti Bimtek itu. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara