Terbaru

Pemkab Nias Utara Gelar Pemilihan Putri Pariwisata Tahun 2019

Pemilihan Putri Pariwisata Kabupaten Nias
Utara |Foto: istimewa 
Nias Utara,- Pemerintah Kabupaten Nias Utara melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan selenggarakan Grand Final pemilihan Putri Pariwisata bagi sepuluh finalis yang sebelumnya telah mengikuti seleksi di halaman tribun di Lotu, Selasa (18/6/2019).

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Nias Utara, Bazisochi Hulu dalam laporannya menyampaikan bahwa sebelumnya yang mendaftar mengikuti kompetisi pemilihan putri pariwisata ini sebanyak 34 orang, dan yang lulus dari berbagai tahapan seleksi ada sepuluh finalis yang akan tampil di grand final hari ini.

"Tujuan pelaksanaan pemilihan putri pariwisata ini untuk meningkatkan kesadaran masyarkat, meningkatkan kemajuan, meningjatkan kreatifitas, membentuk generasi muda, dan menggali potensi pariwisata, sehingga mampu mempromosikan serta meningkatan sumber daya manusian khususnya di kabupaten nias utara," ucap Bazisochi.

Pada pelaksanaan gand final kali ini, yang menjadi tim juri yaitu Dewi Juita Purba, David Rikardo Wong, Yuni Afrita Pohang, Dermawani Gea dan Otorius Harefa. 

"Selain dari BUMN, BUMD, hadiah juga diberikan oleh pemerintah kabupaten nias utaraa berupa tropi, piagam penghargaan dan uang pembinaan. Biaya kegiatan oemilihan putri pariwisata ini di bebankan pada DPA Dinas Pariwisata dan Kebudayaan tahun anggaran 2019," tuturnya.

Bupati nias utara, M Ingati Nazara dalam arahanhya menyampaikan bahwa putri pariwisata ini nantinya diharapkan untuk berkontribusi mempromosikan pariwisata di kabupaten nias utara.

"Putri terbaik nias utara, akan berkompetisi dihari-hari yang akan datang sehingga menambah wawasan putri pariwisata, dapat menemukan sosok putri pariwisata, dan diharapkan dapat mewakili nias utara untuk mempromosikan nias utara diseluruh indonesia," kata Ingati.

M Ingati Nazara juga membuka secara resmi pelaksanaan grand final pemilihan putri pariwisata dan mengucapkan terimakasih kepada BUMN, BUMD yang telah turut mensponsori kegiatan tersebut. (Haog├┤ Zega)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara