Terbaru

Wali Kota Gunungsitoli Apresiasi Workshop Positive Parenting oleh DWP

Wali Kota Gunungsitoli bersama pengurus
DWP |Foto: istimewa 
Gunungsitoli, - Walikota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua mengapresiasi kegiatan Workshop Positive Parenting yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Gunungsitoli.

"Apresiasi dan terimakasih atas terobosan yang digagas oleh Dharma Wanita Persatuan saat ini. Hal ini merupakan salah satu cara untuk mempersiapkan generasi muda bangsa ini dengan lebih baik, smart, kreatif dan berdaya saing," ucap Walikota saat menyampaikan sambutannya pada Workshop yang digelar oleh DWP Kota Gunungsitoli bertempat di Ruang Rapat Lt. II Kantor Walikota Gunungsitoli, Selasa (18/06/2019).

Disampaikannya bahwa keberhasilan Pemerintah merupakan keberhasilan dan hasil kerja keras dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mana berasal dari dukungan para kaum ibu yakni anggota DWP dan PKK Kota Gunungsitoli. 

"Kegiatan positif seperti ini hendaknya terus berlanjut dan menjadi program atau agenda rutin  dari DWP demi meningkatkan pengetahuan anggotanya," harapnya. 

Dia juga mengatakan bahwa perkembangan teknologi yang pesat saat ini harus bisa diambil manfaatnya terutama bagi tumbuh-kembangnya anak terutama dalam hubungan antara kesuksesan dalam keluarga dan kesuksesan dalam pekerjaan. 

"Era digital bukanlah era yang harus ditinggalkan. Kita sebagai orangtua hanya harus memberi perhatian lebih pada anak agar perkembangan mereka bisa berjalan secara maksimal" tuturnya menghimbau.

Pada kesempatan itu juga Walikota mengimbau kaum ibu untuk turut ambil bagian dalam menyukseskan event besar di Kepulauan Nias yakni Sail Nias pada bulan September 2019.

"Saya meminta dukungan dan partisipasi dari kaum ibu untuk turut ambil bagian dalam menyukseskan kegiatan tersebut nantinya, karena hal ini juga bisa memberi pengetahuan kepada anak-anak kita bahwa Pulau Nias kaya akan budaya dan adat istiadat. Demikian pula dengan kuliner khas Nias yang sudah hampir punah hendaknya diingatkan kembali dibenak sang anak, karena pendidikan dan pengetahuan anak sejatinya dimulai dari keluarga," tuturnya mengakhiri. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara