Terbaru

Babinsa Koramil 03 Idanogawo Bantu Warga Terdampak Banjir Sungai Idanomola

Babinsa menggendong seorang anak untuk
Menyeberangi banjir |Foto: istimewa 
Nias,- Peduli dengan warganya yang sedang terkena musibah, Babinsa Koramil 03 Idanogawo, Kodim 0213/Nias, Sertu Siduhu Tafonao, Serda Kurniawan Zai dan Serda Togar Riko Sianturi membantu masyarakat yang kesulitan menyeberang akses jalan  akibat banjir Luapan Sungai Idanomola Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias, Selasa (27/8/2019) sore. 

Komandan Koramil 03/Idanogawo Kodim 0213/Nias, Kapten Inf  Hezaro Gulo kepada wartanias.com di Idanogawo mengatakan bahwa curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini menyebabkan meluapnya air sungai. 

"Akibatnya banjir melanda beberapa Rumah diwilah Kabupaten Nias ini," ujarnya. 

Kehadiran Babinsa Koramil 03/Idanogawo, Sertu Siduhu Tafonao, Serda Kurniawan Zai dan Serda Togar Riko Sianturi adalah untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat serta tanggap dan peduli pada masyarakat di wilayah binaanya yang saat ini sedang dilanda musibah banjir.

"Dengan adanya bantuan yang diberikan Babinsa diharapkan aktifitas masyarakat tetap berjalan seperti biasanya," ujarnya. 

Dijelaskannya, bahwa TNI dalam hal ini Babinsa harus selalu manunggal dengan masyarakat, salah satu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kemanunggalan tersebut yaitu dengan membantu apa yang menjadi kesulitan masyarakat di sekelilingnya. 

"TNI harus selalu hadir dan bermanfaat ditengah tengah masyarakat, sehingga kehadiran Babinsa selalu dirindukan oleh masyarakat diwilayahnya," tandasnya.

Salah satu Babinsa (Serda Kurniawan Zai) saat dikonfirmasi mengatakan, banjir di Desa lagasimahe, Siofaeali dan Siofaewali Selatan Kecamatan Bawolato Kabupaten Nias disebabkan luapan air dari sungai Idanomola yang mengakibatkan beberapa wilayah Bawolato mengalami banjir. 

"Dengan ketinggian air hampir mencapai 1 sampai 1,5  meter dari jalan namun sifatnya merupakan luapan Suangai Idanomola, banjir ini terjadi setip tahun pada musim hujan," ucapnya. (Budi Gea

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara