Terbaru

Gudang Kopra Terbakar, Babinsa Koramil 01 Gunungsitoli Ikut Padamkan Api

Babinsa saat ikut padamkan api |Foto:
Istimewa 
Gunungsitoli, - Babinsa Koramil 01/Gunungsitoli, Sertu Firman Zega turut membantu pemadaman api atas terbakarnya Gudang Kopra milik Motani Zendrato alias Ama Rika (43), di Desa Bawadeselo Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Rabu (28/08/2019) malam. 

"Pada hari Rabu, 28 Agustus 2019 sekitar pukul . 23.30 wib bertempat dijalan Balai desa Dusun I Desa Bawadesolo Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli, telah terjadi kebakaran satu unit Gudang Kopra atau pengering kelapa milik Ama Rika Zendrato," sebut Sertu Firman dalam keterangannya kepada Wartanias.com, Kamis (29/08/2019).

Dijelaskannya bahwa saat dirinya mendapatkan informasi terbakarnya gudang tersebut, dianya langsung bergegas menuju lokasi. Dia juga memaparkan kronologi singkat peristiwa tersebut.

"Pada pukul 21.30 wib pemilik Gudang pulang kerumah dan meninggalkan Gudang kopra. Dan pada saat Gudang kopra ditinggalkan api masih dalam keadaan menyala untuk mengeringkan kopra. Namun tiba- tiba sekitar pukul 22.30 wib, tiba-tiba seorang warga yang rumahnya dekat dengan Gudang kopra tersebut, Ina Bernat Hulu,  melihat ada api membesar dari gudang Kopra itu," terang sertu Firman. 

Ditambahkannya bahwa ketika Ina Bernat Hulu melihat kobaran api itu, Ina Bernat langsung menelpon pemilik Gudang Kopra tersebut. Sementara ittu masyarakat sekitar memberitahukan kejadian itu kepada pihak pemadam kebakaran kota Gunungsitoli.

"Sebanyak 3 unit mobil Damkar dan 1 unit mobil Dalmas tiba di lokasi pada pukul 23.45 wib. Baru Kemudian kami bersama warga, satpol PP Kota Gunungsitoli memadamkan api tersebut," tuturnya. 

Dijelaskannya bahwa berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun kerugian materi mencapai sekitar Rp. 30.000.000. Kini kejadian ini telah ditangani oleh pihak Polres Nias. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara