Terbaru

Jadi Utusan Sumut, Ellen Zebua Akhirnya Raih Juara II Karate di Tingkat Nasional

Ellen Zebua (kolom merah) saat naik podium
|Foto: istimewa 
Gunungsitoli,- Setelah melakoni beberapa laga, akhirnya Vita Ellena Zebua berhasil meraih medali Perak tingkat nasional di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional 2019 Di Semarang, Rabu (28/08/2019).

Ellen Zebua yang menjadi perwakilan Sumatera Utara ke 02SN tingkat nasional cabang olahraga Karate  bermain di kelas kumite +33 kg putri. 

"Ellen final berhadapan dengan Atlet Yogyakarta dengan score tipis 1:0," ujar Pelatih Ellen Zebua, Fran Imanuel BUtar-Butar. 

Ia menjelaskan, Ellen termasuk atlet pertama dari Kota Gunungsitoli yang berhasil meraih juara di 02SN tingkat nasional kategori SD.

"Saya sebagai pelatih cukup puas dengan pencapaian ini dan saya menyatakan juara ini kami raih bukan karna kuat ataupun hebat kami melainkan karna belas kasihan dan kemurahan Tuhan Yesus yg menyertai kami di pertandingan ini," tuturnya. 

Ellen bersama pelatihnya |Foto: istimewa 
Iapun berterimakasih kepada walikota gunungsitoli, Kapolres Nias dan Dinas pendidikan kota gunungsitoli yang telah mendukung penuh untuk kemajuan atlet-atlet karate asal Gunungsitoli  pulau nias.

"Mohon doa dan dukungan penyemangat bagi atlet kita agar bisa lebih berprestasi lagi ke Kanca Internasional," harapnya. (Budi Gea)

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara