Terbaru

Pemkab Nias Selatan Peringati Hari Pramuka Ke-58 Tahun 2019

Anggota Pramuka Nias Selatan |Foto:
Diskominfo Nisel
Nias Selatan,- Pemerintah Kabupaten Nias Selatan memperingati Hari Pramuka yang ke-58 tahun 2019, di lapangan Orurusa, Telukdalam, Rabu (14/08/2019 ). Kegiatan tersebut terlaksana dengan baik dan penuh hikmat. 

Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH., MH., bertindak sebagai Inspektur Upacara, dalam arahan mengharapkan jiwa Pramuka tetap semangat menjadi jiwa yang produktif, kreatif dan inovatif dalam berkarya. 

"Selain itu, generasi muda diharapkan menjadi yang terdepan dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia sesuai dengan tema Hari Pramuka Ke-58 Tahun 2019 adalah Gerakan Pramuka bersama seluruh komponen bangsa siap sedia membangun NKRI," harap Bupati Hilarius Duha. 

Hilarius Duha mengajak Gerakan Pramuka dan masyarakat Nias Selatan untuk menyukseskan Sail Nias yang akan dilaksanakan Tanggal 10 - 16 September 2019 diharapkan agar menjadi tuan rumah yang baik. Mengakhiri arahannya mengucapkan selamat Hari Pramuka yang ke-58 Tahun 2019.

Peserta upacara diikuti oleh Siswi/i SD, SMP, SMA dan SMK di sekitar Kota Telukdalam. Sebagian peserta upacara tersebut telah mengikuti perkemahan lintas alam bertempat di Silambo Desa Botohili Silambo Kecamatan Luahagundre Maniamolo pada Tanggal 13 Agustus 2019. 

Peringatan Hari Pramuka ini juga dimeriahkan dengan berbagai atraksi Kepramukaan dan dilanjutkan dengan Lomba Baris Berbaris. Turut Hadir Wakil Bupati Nias Selatan Sozanolo Ndruru, Ketua DPRD Sidi Adil Harita,S.Sos.,MA., Wakil Kapolres Kompol Martin L. Dachi, Komandan Lanal Nias Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian,M.Tr.Hanla.

Berikutnya, mewakili Kajari dan Dandim 0213/Nias yang diwakili Danramil Telukdalam, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Gayus Duha,S.Pd., Asisten Perekonomian dan Pembangunan Martinus Halawa, S.Pd., Staf Ahli, dan para Kepala OPD Kabupaten Nias Selatan, serta Pengurus Kwartir Cabang Telukdalam, Yakub Suri selaku Kakak Pembina Pramuka. (red/rilis)

Iklan

Loading...
 border=